Jika Kaki Anda Kapalan, Segera Cegah Dan Atasi Menggunakan Metode Ini

Jika Kaki Anda Kapalan, Segera Cegah Dan Atasi Menggunakan Metode Ini

Kapalan di kaki, begini cara mengatasinya. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Meski tidak terlalu mengganggu ketika sedang berjalan, tapi kapalan dibagian tumit kaki kerap membuat tidak nyaman saat sedang duduk bersila karena bisa menjadi pusat perhatian banyak orang. 

Namun jangan takut, karena ada cara menghilangkan kapalan di kaki melalui cara sendiri, dan tidak perlu menggunakan cara lain. 

Sebetulnya kapalan di kaki tidak begitu berbahaya di kulit. Namun awas jika sudah lama tidak di obati maka kapalan di kaki akan membuat nyeri saat berjalan.

Kapalan atau callus merupakan masalah kulit yang cukup umum terjadi. Kapalan di kaki dikarenakan oleh tekanan atau gesekan se

cara menerus terhadap area kaki, terutama kaki bagian tumit atau jari kaki. 

Biasanya bisa ditandai dengan kulit yang mengeras, menebal, dan bertekstur kasar serta pecah-pecah.

Kapalan bisa dialami oleh seseorang yang tidak menggunakan alas kaki saat berjalan atau menempatkan sebagian besar tekanan pada satu titik di kaki seperti ketika menggunakan high heels. 

Kondisi ini di karenakan oleh reaksi alami tubuh dalam melindungi kaki dari iritasi.

Meski begitu, kapalan bisa dihilangkan dengan cara berikut ini. 

1. Rendam Kaki didalam Air Hangat

Jika kaki anda kapalan cara menghilangkan kapalannya bisa melalui dengan merendam kaki kedalam air hangat selama 10 atau 20 menit yang di campur dengan garam. 

Hal itu bisa membantu melembekan penumpukan kulit ketika mengeras atau menebal sehingga dapat lebih gampang dibersihkan.

2. Oleskan Krim Pelembap

Sumber: