Gandeng Bapanas, Bulog dan BI, Pemkot Bandar Lampung Gelar GPM

Gandeng Bapanas, Bulog dan BI, Pemkot Bandar Lampung Gelar GPM

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) foto Deka--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Bank Indonesia (BI) melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), Sabtu 7 Oktober 2023.

 

Kegiatan yang digelar di Taman UMKM Bung Karno, di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pahoman,  Kecamatan Telukbetung merupakan bentuk perhatian Pemkot Bandar Lampung terhadap masyarakat yang membutuhkan pangan dengan harga di bawah harga pasar.

 

Gerakan Pangan Murah ini dilakukan Pemkot Bandar Lampung bersama unsur terkait untuk membantu masyarakat kecil memperoleh kebutuhan pokok makanan, mengingat harga bahan pokok makanan tersebut melambung tinggi.

 

Terlihat antusias masyarakat beramai ramai mendatangi dan membeli kebutuhan bahan pokok, karena harga yang ditawarkan lebih murah dari harga di pasar maupun di swalayan.

BACA JUGA:Penutupan Tiktok Shop Tidak Berpengaruh Pada UMKM Binaan Pemkot Bandar Lampung

Sejumlah bahan pokok makanan dijajakan pada kegiatan Pangan Murah, diantaranya minyak goreng, telur, beras, gula, bawang merah, bawang putih, serta kebutuhan pokok makanan lainnya.

 

Selain menggelar Gerakan Pangan Murah dalam kegiatan tersebut juga disosialisasikan Setop Boros Pangan, agar masyarakat tidak sembarangan membuang makanan terutama anak-anak.

 

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, kegiatan Setop Boros Pangan ini merupakan sosialisasi dan memberikan informasi kepada masyarakat agar tidak boros dan menghemat dalam penggunaan bahan pangan.

 

Sumber: