Selain Dapat Menguatkan Tulang, Berikut Manfaat Ikan Patin Untuk Kesehatan.

Selain Dapat Menguatkan Tulang,  Berikut Manfaat Ikan Patin Untuk Kesehatan.

Manfaat ikan patin untuk kesehatan tubuh. Foto internet--

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Ikan patin merupakan salah satu jenis ikan yang mudah di temui di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Tanggamus Lampung.

Selain itu, ikan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Hal itu dikarenakan ikan patin mengandung banyak gizi.

Salah satu kandungan nutrisi ikan patin yang sangat tinggi adalah protein dan asam animo

 esensial, ikan patin  juga mengandung lisin dan arginine yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan protein susu dan daging. 

Lisin tersebut adalah asam amino esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh sebagai bahan dasar antibodi, memperlancar sistem sirkulasi, dan mempertahankan pertumbuhan sel-sel normal. 

Tidak hanya itu, namun Ikan patin juga mengandung omega-3, meski lebih rendah dibandingkan ikan laut. Kandungan Omega-3  lebih didominasi oleh DHA, sementara  kandungan EPA-nya cukup kecil, yakni kurang dari 1 persen.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut manfaat ikan patin untuk kesehatan tubuh yang harus anda ketahui.

1.Tinggi Protein

Ikan patin disebut memiliki protein sangat tinggi, bahkan lebih tinggi daripada susu dan daging. Dalam protein tersebut,  terdapat asam amino esensial lisin, leusin dan metionin. 

Protein itu merupakan komponen penting dari setiap sel tubuh. Protein ini sangat berguna dalam membangun dan memperbaiki jaringan.

2.Menjaga kesehatan otak 

Mengonsumsi ikan patin dapat membantu menjaga kesehatan otak. Pasalnya,  ikan ini mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin B12. 

Sumber: