Lima Kota Terbersih Di Indonesia. Nomor Satu Bikin Geleng Kepala

Lima Kota Terbersih Di Indonesia. Nomor Satu Bikin Geleng Kepala

Semarang di nobatkan sebagai kota terbersih di Indonesia. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Taukah kamu daratan Indonesia ini terluas nomor 15 setelah Rusia. Loh, dengan luas nya Indonesia mempunyai ragam budaya yang sampai hingga kini masih terjaga dengan baik.

Saking luasnya, ada beberapa daerah provinsi yang tercatat kota yang paling indah dan terbersih, baik dalam segi wisata maupun lingkungannya. Hebat bukan, 

Menurut catatan Radar Tanggamus.co.id ada beberapa kota yang dianggap paling indah. Berikut rinciannya.

1. Kota Semarang

Selanjutnya Kota Semarang yang menduduki urutan nomor dua. Kota ini dinobatkan kota terbersih di Indonesia bahkan se Asia Tenggara. Loh,

Hal tersebit di sebabkan Kota Semarang berhasil mendapatkan penghargaan salah satu kota wisata terbersih di Indonesia periode 2020 – 2022. 

Bukan hanya itu, Semarang juga satu-satunya kota yang ada di Indonesia dan berhasil meraih penghargaan Adipura 6 kali berturut-turut sejak tahun 2012 lalu.

Pemerintah Semarang begitu kompak dengan masyakaratnya sehingga kota mereka bisa meraih penghargaan.

Kemudian, kesadaran masyarakat di kota semarang akan pentingnya dalam menjaga kebersihan sangat tinggi.

2. Makassar

Salah satu kota terbersih di Indonesia yang pertama yakni Makassar. Pemerintah Makasar selalu berupaya meningkatkan dan menjaga lingkungan dengan rutin menggadakan program bersih lingkungan bahkan selalu menanam pohon di setiap sudut wisata. 

Tidak hanya itu disetiap sudut atau titik-titik tertentu pemerintah Makassar berani menganggarkan pengadaan tong sampah. 

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan. Inilah yang membuat Makassar menjadi daerah terbersih nomor pertama di Indonesia

Sumber: