Pembangunan Jembatan di ruas Pringsewu-Branti Baru Mencapai 38 Persen

Pembangunan Jembatan di ruas Pringsewu-Branti Baru Mencapai 38 Persen

Pembangunan jembatan penghubung di ruas Pringsewu-Branti saat ini sudah dimulai. Untuk progresnya baru mencapai 38 persen. Foto Mulyono --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pembangunan jembatan pada ruas jalan Pringsewu-Negerikaton-Bandara Radin Inten II Branti di perbatasan antara Pekon Bulukarto dengan Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu telah dimulai sejak beberapa waktu lalu.

Saat ini progres pembangunan jembatan telah mencapai sekitar 38 persen.

Proyek pembangunan jembatan tersebut dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung dalam rangka menunjang arus transportasi di Provinsi Lampung, dimana sesuai jadwal akan selesai pada akhir tahun 2023 ini. 

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap pembangunan jembatan tersebut dapat disinergikan dengan program Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:Gubernur Lampung: MTQ Ajang Membumikan Al-Quran

BACA JUGA:Ditetapkan Tersangka Oleh KPK, Eks Mentan, SYL, Ajukan Praperadilan

Hal tersebut disampaikan Adi Erlansyah saat meninjau kegiatan pembangunan jembatan tersebut beberapa waktu lalu. 

"Hal ini sesuai program Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan dimana  Kabupaten Pringsewu mendapatkan pembangunan  jembatan  pada ruas jalan Pringsewu-Bandara Radin Inten II,"kata Adi Erlansyah 

Selain itu, Adi Erlansyah juga berharap  para tahun mendatang pembangunan jalan tersebut dapat ditingkatkan hingga perbatasan Kabupaten Pesawaran, sehingga kedepan ruas jalan tersebut dapat menjadi jalur alternatif menuju Bandara Radin Inten II atau Gerbang Tol Natar. 

"Sehingganya masyarakat dari wilayah Pesisir Barat, Tanggamus dan Pringsewu sendiri yang akan menuju Bandara Radin Inten II maupun pintu Tol Natar dapat melalui jalan alternatif ini, sehingga tidak perlu memutar melalui Kota Bandar Lampung,"pungkas Adi Erlansyah.(*)

 

Sumber: