Gorong-gorong Belum Rampung Buat Jalan Macet

Gorong-gorong Belum Rampung Buat Jalan Macet

Kemacetan jalan di Pringsewu tak terhindarkan sebagai dampak dari pembangunan gorong gorong dan pengalihan arus di Pringsewu. Foto Mulyono--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Belum selesainya pembangunan gorong-gorong di perempatan Pasar Induk Pringsewu membuat arus lalulintas dari Jalan KH.Ghalib maupun Jalan Veteran dialihkan sementara melalui Jalan Kenanga II dan Jalan Pemuda, Pringsewu Utara.

Proyek pembangunan trotoar Jalan Jenderal Sudirman Pringsewu dalam rangka penataan ibukota Kabupaten Pringsewu ini berdampak pada kemacetan jalan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani.

Penumpukan kendaraan di Jalan Kenanga II dan Jalan Pemuda membuat kepadatan dan antrian kendaraan di kedua ruas jalan tersebut, terutama di pertigaan arah Podomoro dan depan Terminal Pasar Sarinongko, Pringsewu Utara.

Andrew, warga Pringsewu yang setiap hari melalui kawasan tersebut berharap pihak terkait untuk mengatasi kondisi tersebut. Sebab, ramainya arus kendaraan, baik dari arah utara seperti Sukoharjo dan Kalirejo, Lampung Tengah maupun dari arah barat seperti Bengkulu, Kotaagung atau Krui harus melalui jalan Kenanga II yang kondisi jalannya relatif sempit, sehingga terkadang menimbulkan antrian kendaraan serta kemacetan. 

BACA JUGA:Pembangunan Jembatan di ruas Pringsewu-Branti Baru Mencapai 38 Persen

"Saya berharap pembangunan trotoar dan gorong-gorong di depan Pasar Induk Pringsewu itu dapat selesai tepat waktu, atau kalau bisa malah dipercepat atau dikebut, agar lalulintas kembali lancar," harapnya, Kamis (12/10). 

Andrew juga sangat mendukung dibangunnya trotoar di pusat kota Pringsewu oleh pemerintah daerah setempat sebagai upaya untuk mempercantik wajah ibukota Kabupaten Pringsewu.

"Sebagai warga Pringsewu tentunya saya sangat mendukung, mas, pembangunan kota Pringsewu ini, agar terlihat lebih rapi dan tertata. Kalau bisa sih, semua ruas jalan di kota Pringsewu ini juga dirapikan dan dibuat trotoar, agar terlihat bagus kayak kota-kota lainnya, " ujarnya.

  1. BACA JUGA:Dijemput Paksa KPK, Syahrul Yasin Limpo Ditahan

Sementara itu, berdasarkan pemantauan, pembangunan trotoar dan drainase serta gorong-gorong di pusat kota Pringsewu sedang berlangsung, yang saat ini sedang pada tahap pembuatan drainase pada sisi utara Jalan Jenderal Sudirman. 

Kegiatan yang sama juga terlihat di ruas jalan dari bundaran Tugu Gajah, Bulukarto, Gadingrejo menuju arah Bandara Radin Inten II dan Pusat Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, dimana saat ini sudah pada tahap pembuatan trotoar. 

Pembangunan trotoar atau sarana pejalan kaki tersebut dilaksanakan secara bertahap dimana pada tahap awal dibangun terlebih dahulu sepanjang kurang lebih setengah kilometer.(*)

Sumber: