Di Cirebon Ada Gua Sunyaragi. Konon Tidak Boleh Di Sentuh. Ada Apa?

Di Cirebon Ada Gua Sunyaragi. Konon Tidak Boleh Di Sentuh. Ada Apa?

Goa suyanragi yang berada di cirebon penuh dengan mistis. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Luasnya  tempat wisata terdapat  di kota Cirebon, tentu bisa membuat anda bingung menentukan lokasi terindah akan  anda kunjungi ketika berada di kota Santri tersebut.

Jika anda termasuk orang yang hoby pemburu panorama alam yang indah maka wajib hukumnya untuk mendatangi Gua Sunyaragi yang berada di pusat kota Cirebon. 

Hanya memerlukan  waktu sekitar 20 menit dari alun-alun kota Kejaksaan, anda akan langsung sampai di tempat wisata bersejarah tersebut.

Sore hari momen  yang paling tepat untuk berkunjung  kesini.Indah nya pepohonan membuat keadaan  berkeliling gua pun jadi terasa sangat segar.

Gua Sunyaragi termasuk situs bersejarah di mana memiliki beberapa gua peninggalan para sultan Cirebon yang konon dahulu memiliki tempat peristirahatan atau meditasi para sultan berserta keluarganya. 

Jumlah versi yang menjelaskan bahwa pembangunan gua tersebut sudah ada sejak tahun 1703 Masehi.

Uniknya, saat kumparan (kumparan.com) menjumpai tempat  lokasi tersebut, hanya ada beberapa mitos terkait soal perjodohan yang disebutkan oleh pemandu tempat wisata.

Ia mengatakan bahwa ada patung yang terbuat dari batu dan tidak boleh disentuh sama sekali oleh para lajang. 

Konon katanya, jika patung batu tersebut dipegang oleh mereka yang belum pernah menikah, maka mereka yang memegang patung tersebut diperkirakan tidak akan mendapatkan jodoh selamanya. 

Dikatakan lebih lanjut, bahwa patung itu hanya boleh dipegang oleh orang yang pernah menikah. Selain itu bagi wanita yang berstatus janda yang juga dilarang menyentuh patung ini.

Bukan hanya itu, cerita mistis lainnya juga beredar di komplek Gua Sunyaragi tersebut.

Terdapat sebuah candi yang dahulunya menjadi singgah sana seorang sultan Cirebon dan dianggap sebagai candi paling sakral.

Kemudian Jika ada orang yang sengaja duduk di tempat tersebut, lalu momen itu diabadikan dalam bentuk foto maka tidak heran jika nantinya hasil foto tersebut akan tampak sesuatu yang aneh.

Sumber: