Air Terjun Tirai,Air Terjun Unik Nan Menawan di Kabupaten Tanggamus

Air Terjun Tirai,Air Terjun Unik Nan Menawan di Kabupaten Tanggamus

Air Terjun Tirai di Pekon Datar Lebuay Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, Lampung yang menyuguhkan pesona keindahan. Foto IG @pesona.tanggamus--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Berbicara mengenai tempat wisata di Kabupaten Tanggamus tentu tidak akan habisnya, khususnya tempat wisata alam yang cocok bagi jiwa petualang.

Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini, terdapat sejumlah tempat wisata yang keren dan sayang untuk dilewatkan apabila berkunjung.

Tempat wisata di Kabupaten Tanggamus, Lampung tergolong lengkap mulai dari pantai, pegunungan,bukit hingga air terjun. 

Kabupaten Tanggamus sendiri memiliki banyak wisata air terjun. Artikel kali ini membahas mengenai Air Terjun Tirai yang berlokasi di Pekon Datar Lebuay, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:12 Tempat Wisata di Tanggamus, Nomor 8 Memiliki Keindahan Yang Menakjubkan

Air Terjun Tirai adalah destinasi wisata yang terus dikembangkan oleh masyarakat sekitar melalui kelompok sadar wisata (Pokdarwis).

Air Terjun Tirai memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter. Air yang mengalir jatuh ke bawah melebar ke samping, tersusun rapih sehingga terlihat seperti tirai.

Jatuhnya air dari ketinggian membuat sensasi seakan hujan sehingga pengunjung terpapar embun saat angin berhembus dan duduk di hamparan batu hitam yang banyak terdapat di lokasi tersebut.

Kesegaran air terjun yang mengalir melalui tebing tersebut bahkan sudah bisa dirasakan melalui embun yang tercurah meski pengunjung belum berniat menceburkan diri di kolam air terjun tirai.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Air Terjun di Tanggamus Yang Mempesona, Salah Satunya Air Terjun Talang Ogan

Nama Air Terjun Tirai sendiri diambil karena aliran airnya yang menyerupai bentuk tirai tersebut tidak hanya terdiri dari satu titik namun ada beberapa bagian air terjun seperti bertingkat pada bagian atasnya, bahkan pengunjung bias naik ke puncak dan menikmati panorama air terjun dari atas.

Di lokasi ini, tidak hanya satu air terjun tapi dua, untuk ke air terjun berikutnya yang tidak terlalu tinggi,pengunjung tinggal naik ke atas menyusuri tangga sebentar.


Air terjun ke dua yang berada di paling atas Air Terjun Tirai. Foto Radar Tanggamus --

Air terjun ini letaknya di arah Utara Kotaagung dan Talangpadang. Sebelum ke lokasi air terjun pengunjung akan melewati area Bendungan Batu Tegi terlebih dahulu. Berjarak sekitar 97 kilometer dari pusat Kota Bandar Lampung dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.

Sumber: