Benarkah Ular Naga Itu Ada Didunia Nyata. Simak Penjelasannya

Benarkah Ular Naga Itu Ada Didunia Nyata. Simak Penjelasannya

Cerita tentang ular naga, mitos atau fakta. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Ular naga merupakan sosok makhluk sejenis reptil raksasa yang bisa terbang. Konon Ular naga ini dapat menyemburkan api dari mulutnya. 

Di dalam dunia satwa, sebenarnya ungkapan naga lebih mengarah pada komodo, spesies endemik asal Indonesia. Tapi perlu diketahui bukan naga itu yang akan kita bahas kali ini.

Nah, bagaimana sejarah cerita tentang ular naga. Mengapa naga-naga yang dipercaya setuap negara berbeda-beda. Simak ulasan kali ini tentang adanya ular naga, fakta ataukah hanya mitos.

1. Cerita tentang naga sudah ada sejak zaman kuno

Pertanyaan apakah naga benar-benar ada. Faktanya naga termasuk dalam makhluk mitos di mana keberadaannya hanya diperkuat oleh cerita atau kesaksian yang dikisahkan secara turun temurun. 

Live Science mengungkapkan bahwa kepercayaan adanya keberadaan naga di sebabkan adanya kisah dari generasi ke generasi.

Bahkan, cerita tentang naga sudah ada di Negara Tiongkok sejak ribuan tahun lalu. Tidak hanya itu, gambaran naga juga ada dalam teologi sebuah kepercayaan dan sudah dikisahkan sejak abad pertengahan di Eropa.

Jadi, menurut sains, naga merupakan sebatas pada sebuah konsep naratif yang dipercaya oleh orang-orang zaman dulu. 

Kisah-kisah naratif itu diceritakan dari satu generasi ke generasi-generasi lainnya. Bukan hanya itu. naga sering digambarkan dalam sebuah karya seni. 

Didalam gambar naga selalu dipercaya sebagai sosok yang kuat, tangguh, dan menyeramkan. Hal tersebut sebetulnya mirip dengan cerita naratif lainnya, misalnya phoenix, pegasus, kraken, dan lain sebagainya.

2. Makhluk mitos, termasuk naga adalah gambaran organisme biasa

Jika diperhatikan, nyaris semua makhluk mitos yang dikisahkan secara turun temurun sebenarnya itu merupakan gambaran organisme biasa. 

Nah, melalui gambar itu ditambahkan beberapa unsur agar menguatkan kisah naratif tadi.

Sumber: