9 Manfaat Buah Bisbul Bagi Kesehatan, Salah satunya Menjaga Kesehatan Mata

9 Manfaat Buah Bisbul Bagi Kesehatan, Salah satunya Menjaga Kesehatan Mata

Foto Ilustrasi net/Lazada--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Buah bisbul mungkin masih sangat terdengar asing di telinga sebagian orang di Indonesia. Buah yang mempunyai nama lain ini. Seperti mentega, marit, dan buah lemak, kamagong, atau velvet apple tersebut masih satu keluarga sama buah kesemek. 

Bentuk dan warnanya pun mirip, yang membedakan ialah  tekstur daging buahnya. Kesemek mempunyai tekstur daging buah seperti pepaya muda, manis dan renyah. 

Buah bisbul daging yang lunak serta lembut hingga mudah melekat di gigi,dengan rasanya yang manis dan baunya pun harum.

Buah yang cukup langka di Indonesia ini mempunyai kandungan nutrisi-nutrisi yang sangat penting untuk tubuh.

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Ini khasiat Mengkonsumsi Daun Ubi Jalar

Seperti lemak, vitamin C, vitamin A, protein, karbohidrat, zat besi, kalsium, kalium, fosfor, riboflavin, dan tiamin. Dengan semua kandungan tersebut maka mengonsumsi buah bisbul sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

1. Baik bagi kesehatan jantung

Kesehatan jantung sangat erat kaitannya dengan kesehatan, serta kelancaran pembuluh darah. Jika peredaran darah kita di dalam pembuluh darah lancar, tanpa ada hambatan maka jantung tidak perlu bekerja keras untuk memompa darah. 

Untuk mendapatkan manfaat tersebut anda dapat mengonsumsi buah bisbul yang mengandung kalium

Selain mengandung kalium buah ini juga sangat baik untuk mengurangi stres pada sistem kardiovaskular, sehingga kesehatan jantung akan tetap terjaga dan terhindar dari berbagai penyakit jantung. 

2. Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah adalah salah satu indikator kondisi kesehatan seseorang. Tekanan darah yang terlalu tinggi atau terlalu rendah ini menandakan kalau  kondisi kesehatan yang  sedang tidak baik. 

BACA JUGA:7 Manfaat Konsumsi Buah Srikaya untuk Kesehatan Salah satunya Bisa Mencegah Asma

Tekanan darah yang tinggi bahkan bisa berpengaruh terhadap kondisi jantung, sehingga harus diturunkan agar kembali normal. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi buah bisbul. 

Sumber: