5 Daerah Terdingin Di Indonesia. Suhunya Mencapai Hingga 9 Derajat Celsius

5 Daerah Terdingin Di Indonesia. Suhunya Mencapai Hingga 9 Derajat Celsius

Kota terdingin di indonesia. Suhunya mencapai 9 derajat celsius. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Keindahan alam Indonesia sudah banyak diakui oleh wisatawan lokal hingga manca negara. 

Tahukah anda terdapat salah satu di antaranya menjadi tempat wisata terbaik untuk liburan, termasuk daerah yang terdingin di Indonesia ini. 

Jumlah daerah tersebut mempunyai suhu yang dingin dibandingkan kota-kota maupun kabupaten yang ada di Indonesia, karena berada di ketinggian atau dataran tinggi.

Ada beberapa daerah terdingin di Indonesia yang menarik untuk dijadikan tujuan liburan ketika bersama keluarga tercinta. 

Meski suhunya mencapai hingga 9 derajat celsius, tapi tempat wisata ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata. 

Nah, jika anda berminat ingin liburan ke Indonesia maka simak penjelesan dibawah ini.

1. Kota Mulia

Kota Mulia berada di Kabupaten Puncak Jayawijaya, Provinsi Papua dengan suhu mencapai hingga 9 derajat celsius. 

Tempat ini berada di ketinggian hingga 2.448 meter di atas permukaan laut (mdpl). Kota Mulia sendiri adalah satu-satunya daerah berpenghuni yang ketinggiannya dikelilingi Gunung Jayawijaya atau Puncak Jaya.

Ketika siang hari, suhu di kota ituncapai sekitar 15 derajat celsius. Sedangkan Gunung Jayawijaya diketahui menjadi puncak tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 4.884 mdpl.

2. Berastagi

Berastagi yang diketahui berada di antara Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung, Sumatera Utara. 

Daerah ini sebenarnya masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Karo dengan ketinggian 1.300 mdpl. Suhu udara didaerah rata-rata berada di bawah 20 derajat celsius. 

Sumber: