9 Manfaat Buah Gowok Untuk Kesehatan Salah satunya Dapat Mengobati Kencing Manis

9 Manfaat  Buah Gowok  Untuk Kesehatan Salah satunya Dapat Mengobati Kencing Manis

Foto Ilustrasi net/Lazada--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Buah gowok atau buah gupa merupakan buah asli dari Indonesia  buah gowok ini terbilang susah ditemukan. Tetapi buah gowok mempunyai banyak manfaat yang baik bagi kesehatan

Buah gowok atau kupa ini berbentuk bulat dan buah ini  mirip buah blueberry, tetapi dengan warna lebih gelap dan  keunguan.

Buah kupa sendiri merupakan buah yang masih bersaudaran dengan buah jamblang. Umumnya pohonnya tinggi menjulang berkisar 8-20 meter. Buah ini dulunya sering diperdagangkan. 

Konon, buah yang dikenal karena rasanya yang manis, sehingga banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Sebab buah gowok banyak mengandung nutrisi diantaranya adalah vitamin, mineral, antioksidan.

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Bisbul Bagi Kesehatan, Salah satunya Menjaga Kesehatan Mata

Bukan hanya buahnya saja, tetapi tanaman gowok pun mengandung saponin dan flafonoida juga polifenol yang ampuh dalm  mengobati peradangan.

Lantas apa saja manfaat buah gowok untuk ksehatan, mari kita simak penejelan berikut:

1. Mengobati Kencing Manis

Kencing manis atau yang sering di kenal dengan diabetes, sering kali banyak menyerang orang dengan gaya hidup yang tidak sehat. 

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, Ini khasiat Mengkonsumsi Daun Ubi Jalar

Kencing manis atau diabetes ini umumnya adalah diawali dengan mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, terlalu banyak dan makan makanan instan yang tinggi gula.

Kandungan antioksidan serta vitamin dan mineral yang tinggi pada buah gowok twrsebut dipercaya ampuh untuk mengurangi maupun mengobati diabetes,

2. Membasmi Jerawat

Kandungan buah gowok kaya yang akan vitamin serta mineral yang sangat jarang dimanfaatkan untuk mengobati masalah jerawat. Padahal, buah gowok tersebut bisa menghalau dan  juga bisa mengatasi munculnya jerawat.

Sumber: