PWI Tanggamus Gelar Workshop Pendidikan dan Sosialisasi UU Pers dan KEJ

PWI Tanggamus Gelar Workshop Pendidikan dan Sosialisasi UU Pers dan KEJ

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyampaikan materi dalam Workshop Pendidikan dan Sosialisasi UU Per dan Kode Etik Jurnalistik, Rabu 18 Oktober 2023, di GSG Islamic Center Kotaagung. Foto Andriansyah--

KOTAAGUNG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus melaksanakan Workshop Pendidikan dan Sosialisasi Undang Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ), Rabu 18 Oktober 2023, di GSG Islamic Center Kotaagung.

 

Kegiatan Workshop tersebut diikuti ratusan guru SD, SMP hingga SMA di Kabupaten Tanggamus. 

 

Dalam workshop tersebut menghadirkan narasumber Wirahadikusumah yang juga merupakan Ketua PWI Lampung serta Iskandar Zulkarnain yang juga Dewan Kehormatan PWI Lampung.

 

Turut Hadir Pj Bupati Tanggamus yang diwakili Asissten Suaidi, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus, Dandim 0424 Tanggamus, Kejari Tanggamus, Kepala OPD, Kalapas Kotaagung dan Karutan Kotaagung.

 

Ketua Pelaksana Kegiatan Rio Aldipo menyampaikan, kegiatan Workshop Pendidikan dan Sosialisasi Undang Undang Pers dan KEJ diikuti sekitar 418 guru SD, SMP dan SMA di Kabupaten Tanggamus.

 

Ketua PWI Tanggamus M. Irwan menambahkan, Workshop ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian PWI terhadap perkembangan jurnalistik, khususnya di wilayah Kabupaten Tanggamus.

 

Menurutnya, kebebasan pers seringkali disalahartikan oleh oknum-oknum di lapangan.

 

Sumber: