Berikut Tips Merebus Telur Supaya Tidak Pecah. Campurkan Dua Bahan Ini

Berikut Tips Merebus Telur Supaya Tidak Pecah. Campurkan Dua Bahan Ini

Berikut cara merebus telur supaya tidak pecah. Dua bahan ini campurannya. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Mayoritas setiap orang sejak kecil sudah bisa merebus telur, karena hanya dengan bermodalkan air, api dan telur bisa matang.

Memang secara tehnis merebus telur paling gampang asal mau setiap orang pasti bisa melakukannya.

Hanya saja yang mengatahui cara merebus telur supaya masaknya tidak retak dan mudah di kupas harus ada campuran dua bahan dapur ini.

Merebus telor mungkin sekilas dianggap sebuah pekerjaan yang sangat mudah ketika dilakukan. Sebab memang faktanya merebus telur tidak butuh mengolah banyak bumbu apapun.

Kita hanya memerlukan wadah yamg sudah di isi air, kemudian dimasak di atas tungku atau kompor. Setelah itu anda tinggal menunggu matangnya.

Tapi jangan salah, guna menghasilkan hasil rebusan telur yang pas, mudah dikupas dan tidak pecah tentunya perlu trik atau ada tips tertentu.

Karena selama ini banyak yang salah, bahkan akibatnya telur yang sudah direbus banyak yang mengalami pecah hingga sulit di kupas. Yang mengakibatkan banyak bagian telur yang terbuang dan rasanya juga kurang sedap.

Jika telur yang direbus pecah, pastinya air akan masuk ke dalamnya, ini sangat mempengaruhi rasa dan kerenyahan si telur.

Di ambil dari berbagai sumber, berikut cara merebus telur yang benar:

1. Siapkan Panci yang di isi air.

Langkah utama siapkan tempat seperti panci, kuali atau wadah memasak lainnya yang sudah berisi air secukupnya kemudian tertutup dengan rapi. Pastikan panci tersebut berukuran besar supaya seluruh terlur terendam di dalam air. 

2. Cek Kondisi Telur

Juga terpenting dilakukan yakni mengecek kondisi telur yang akan direbus. Jangan sampai ada telur yang sudah mengalami retak atau sudah pecah. 

Sumber: