Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU 'Dikawal' Ribuan Pendukung

Prabowo-Gibran Resmi Daftar ke KPU 'Dikawal' Ribuan Pendukung

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyerahkan cinderamata kepada Bacapres Prabowo dan Bacawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto tangkap layar YouTube KPU RI --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, resmi menerima pendaftaran pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden (Bacapres-Bacawapres) dari Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Prabowo-Gibran tiba di KPU RI, di Jakarta sekitar pukul 11.57 WIB, setelah sebelumnya melakukan deklarasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK).

Ribuan pendukung dan relawan tampak mengiringi pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU RI.

Terlihat sejumlah Ketua umum (Ketum) Parpol yang ikut mendampingi diantaranya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartato,Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Ketum Partai Gelora Anis Mata.

BACA JUGA:Prabowo Umumkan Gibran Dampingi Dirinya Sebagai Cawapres

Pasangan Prabowo-Gibran saat mendaftar mengenakan kemeja berwarna biru laut. Prabowo-Gibran menjadi pasangan terakhir yang mendaftar ke KPU.

Berkas persyaratan pendaftaran Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden diterima Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di ruangan utama Kantor KPU RI.

Ketua KPU RI, Hasyim menegaskan bahwa berkas persyaratan pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka telah dinyatakan lengkap.

"Hari ini terakhir pendaftaran. Hari ini gabungan partai politik menyampaikan syarat pencalonan dan syarat calon.Kami juga memastikan apakah sudah lengkap atau belum, dari informasi dari pengecekan di bagian administras hasilnya dinyatakan lengkap. Selanjutnya bacalon 26 Oktober melakukan pemeriksaan kesehatan," katanya.

BACA JUGA:Partai Golkar Resmi Dukung Gibran Sebagai Cawapres Pendamping Prabowo

Sementara, Bacapres Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dalam konferensi pers seusai pendaftaran mengucapkan terimakasih kepada partai pendukung serta relawan yang sudah mengantarkan dalam proses pendaftaran ke KPU.

"Para Ketua umum mengantarkan kami. Secara resmi kami telah mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden, dan Alhamdulillah setelah dinilai, berkas kami dinyatakan lengkap,"kata Prabowo.

"Kami juga sangat bangga diantar dengan mobil buatan anak indonesia. Sebagai tanda koaliasi kami berkomitmen ingin Indonesia menjadi negara maju makmur dan rakyat sejahtera," bebernya.(*)

 

Sumber: