Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Kabupaten Muko Muko

Rekomendasi Tempat Wisata Populer di Kabupaten Muko Muko

Salah satu keindahan Alam di Kabupaten Mukomuko, Objek wisata Danau Nibung yang terletak di Desa Bandar Ratu, Kecamatan Kota Mukomuko. Foto IG Sutanhengki--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Mukomuko adalah sebuah wilayah yang berada di Provinsi Bengkulu.

Kabupaten Muko-muko terletak di pesisir barat Pulau Sumatera yang merupakan kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara. 

Kabupaten Mukomuko juga memiliki pesona alam yang menakjubkan dan potensi wisata yang kaya, sehingga cocok bagi Anda yang suka dengan kegiatan traveling.

Apabila  Anda berkunjung ke Kabypaten Muko-muko maka Anda bisa menemukan Pemandangan yang indah serta udara segar.

BACA JUGA:3 Tempat Wisata Terpopuler di Lampung Barat

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Favorit di Kabupaten Pringsewu, Salah Satunya Taman Wisata BMJ Pringsewu

Selain itu, terdapat juga persawahan yang hijau dan bukit-bukit yang menghijau di sekitarnya. Jika Anda mencari ketenangan dan keindahan alam, Mukomuko adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Berikut rekomendasi destinasi wisata jika Anda berkunjung ke Kabupaten Mukomuko.

1.Pantai Batu Kumbang.

Dikenal sebagai Batu Kumbang karena dulu ada tiga batu besar di pantai ini yang sangat mirip tungku. Namun, kumbang sering mengunjungi tungku batu pada malam hari untuk beristirahat sejenak. Sekarang batu itu hampir hilang karena keausan. Bagi yang datang, mungkin akan melihat sesuatu yang kecil di tengah laut.

Keunikan lain dari pantai ini adalah banyaknya penyu yang bertelur di pantai. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan penyu saat menetas dan lari ke laut. Benar-benar imut dan menggemaskan.

Lokasi:Pulau Baru, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Hits dan Populer di Kabupaten Tanggamus

2. Pantai Air Punggur

Sumber: