Wisata Lembah Pelangi, Surga Yang Tersembunyi Di Kabupaten Tanggamus

Wisata Lembah Pelangi, Surga Yang Tersembunyi Di Kabupaten Tanggamus

Wisata lembah pelangi, surga yang tersembunyi di Tanggamus. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Bukan hanya populer akan wisata pantainya, namun juga di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ini tekenal wisata air terjunnya yang begitu indah dan mempesona. 

Air Terjun Lembah Pelangi yang berada di Pekon Sukamaju, Kecamatan Ulubelu itu hanya berjarak sekitar 119 km dengan waktu tempuh normal sekitar 4 jam perjalanan dari Bandar Lampung.

Dinamakan Air Terjun Lembah Pelangi itu karena adanya panorama cahaya pelangi yang muncul di air terjun ini. 

Nah, karena kebiasaan yang terjadi antara pantulan air terjun yang terkena bebatuan dan sinar matahari itu maka wisata air tejun ini dinamakan lembah pelangi.

Gemuruh air yang mengalir ke bawah tentunya menambah sensasi kesejukan yang ada di air terjun ini, terlebih hempasan air yang dibawa angin akan membuat anda merasakan sejuknya lokasi hutan ini.

Air terjun Lembah Pelangi itu sangat indah dan menjadi rekomendasi bagi pecinta wisata. 

Guna mencapai air terjun ini tidak terlalu sulit, sebab bisa dicapai dengan kendaraan. Selanjutnya yang anda butuhkan adalah tenaga untuk berjalan turun ke lokasi air terjunnya.

Air terjun Lembah Pelangi ini mempunyai dua tingkatan, sedangkan air terjun pada tingkatan kedua memiliki cabang. 

Tinggi air terjun terhadap tingkat pertama diperkirakan mencapai kurang lebih seratus meter, sementara air terjun ke dua hanya belesan meter.

Awalnya air terjun ini bernama Air Terjun Pondok Rejo, namun belakangan warga sepakat menyebutnya sebagai Air Terjun Lembah Pelangi.

Ketika sudah sampai di lokasi anda akan mendengar gemuruh air yang jatuh dari ketinggian, menghantam air yang di bawahnya. 

Embun dari air yang tertiup angin akan menyapu wajah anda dan ini sensasi dingin dan sejuk yang langsung terasa.

Serta eksotismenya, Air Terjun Lembah Pelangi di Ulu Belu ini terdiri atas dua air terjun, satu di bagian atas dengan ketinggian air terjun sekitar 90 meter.

Sumber: