7 Tempat Wisata Hits dan Populer di Kabupaten OKU Selatan

7 Tempat Wisata Hits dan Populer di Kabupaten OKU Selatan

Danau rakihan menjadi salah satu wisata unggulan di kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan. Foto ilustrasi/ pesona OKU Selatan--

RADARTANGGAMUS.CO.ID -- Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan yang berada di daerah Provinsi Sumatera Selatan memiliki banyak wisata yang menarik untuk dikunjungi saat musim liburan.

Ada banyak wisata di OKU Selatan dengan pemandangan yang menakjubkan, mulai dari danau, pegunungan, air terjun hingga sungai yang dapat anda jumpai di kabupaten setempat.

Berikut beberapa tempat wisata di OKU Selatan  yang bisa anda kunjung bersama keluarga saat musim liburan.

1. Danau Rakihan

Untuk berkunjung ke danau rakihan anda hanya menempuh jarak 80 km atau 2 jam perjalanan dari Muaradua, Kabupaten OKU Selatan.

Danau ini berada di dataran tinggi sehingga memiliki suhu yang sejuk dan dingin. Keunikan danau ini yaitu dapat berubah warna karena adanya kandungan belerang pada air danau tersebut. 

Danau ini juga mengalami fase ‘panen belerang’  membuat banyak ikan yang hidup di danau tersebut mati. Hal tersebut dimanfaatkan warga untuk mengambil ikan dan dijual ke pasar.

Danau ini berada di Desa Ulu Danau, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan.

2. Danau Kasmaran

Danu Kasmaran merupakan salah satu danau yang terkenal dengan mitos, salah satunya  yakni jika dua sejoli berkunjung ke danau tersebut hubungan mereka akan awet dan sampai ke jenjang pernikahan.

Bukan hanya tempat berwisata saja, namun danau ini juga dijadikan tempat untuk budidaya ikan air tawar oleh penduduk sekitar. 

Jika anda berkunjung ke danau tersebut  maka anda bisa melihat keramba-keramba milik warga. Tidak hanya menikmati panorama alam, akan tetapi anda juga bisa menyantap makan siang dengan ikan bakar hasil pancingan di lokasi tersebut.

3.Gunung Seminung

Jika anda pecinta olahraga mendaki, Gunung Seminung merupakan pilihan yang tepat untuk anda kunjungi.

Sumber: