PD Muhamadiyah Pringsewu Gelar Workshop Jurnalistik

PD Muhamadiyah Pringsewu Gelar Workshop Jurnalistik

PD Muhamadiyah Pringsewu Gelar Workshop Jurnalistik--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Majelis Pustaka, Literasi dan Informasi Pimpinan Daerah (PD) Muhamadiyah Kabupaten PRINGSEWU menyelenggarakan workshop jurnalistik, pemanfaatan teknologi dan sadar hukum UU ITE yang berlangsung di SMA Muhamadiyah PRINGSEWU, Selasa (31/10). 

 

Ketua PD Muhamadiyah Pringsewu, Giarto, mengatakan di era digital pemanfaatan media informasi sangat penting. Untuk itu, Muhamadiyah sebagai salah satu organisasi Islam terbesar, sangat perlu mempublikasikan berbagai kegiatan di kanal media, baik media sosial, maupun lainnya. 

 

"Pemanfaatan teknologi media digital sangat penting untuk memperluas jaringan dakwah PD Muhammadiyah Pringsewu, hal inilah yang menjadi dasar workshop ini digelar," ujarnya. 

 

Ketua panitia, Ganjar Winata, mengatakan pelatihan diikuti oleh guru TK, SD, SMP dan SMA/SMK Muhamadiyah di Pringsewu. Dirinya berharap peserta nantinya mampu menghasilkan karya tulis yang berkualitas dan tetap sadar hukum serta UU ITE. 

 

Untuk pemateri Kode Etik Jurnalistik (KEJ), UU Pers dan penulisan berita diisi oleh dua jurnalis senior di Pringsewu yaitu Agus Suwignyo (Radar Lampung) dan Tutor Manalu (Kupas Tuntas). 

 

Kemudian materi terkait penerapan teknologi informasi dan sadar hukum UU ITE diisi oleh Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Pringsewu, Krisdiyanto dan Kasubag Bin Ops Polres Pringsewu IPDA Rahmat Basuki.(*)

 

Sumber: