5 HP Xiaomi Tahan Air dan Debu, Harganya Ada Yang Rp2 Jutaan

5 HP Xiaomi Tahan Air dan Debu, Harganya Ada Yang Rp2 Jutaan

Xiaomi 13T. Foto Xiaomi Indonesia --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ponsel Xiaomi sudah terkenal akan fitur dan ketahanannya. Produsen ponsel asal Tiongkok ini juga memproduksi ponsel tahan air dan debu.

Brand Xiaomi juga menghadirkan produk dengan harga yang tentunya ramah di kantong.

Berikut rekomendasi ponsel tahan air dan debu dari Xiaomi dan juga anak perusahaannya.

1.POCO M6


Foto Blibli--

POCO M6 Pro hadir dengan membawa sertifikasi IPrating. Jika dilihat dari harganya yang hanya Rp2 jutaan saja, sertifikasi IP yang disematkan bukan IP68 atau sejenisnya, tetapi hanya IP53 saja.

Meski begitu,sertifikasi ini cukup menarik karena sudah mampu menahan debu dan percikan air, contohnya saat gerimis atau terkena tetesan keringat.

Menariknya, bodi bagian belakangnya ini sudah menggunakan bahan material kaca sehingga tidak terasa seperti HP murah. Agar makin aman, POCO M6 Pro juga menyematkan perlindungan dari Gorilla Glass untuk bodi bagian belakang dan kaca bagian depan pada layar.

POCO M6 Pro dibekali kapasitas baterai 5000 mAh, menggunakan  chipset Snapdragon 4 Gen 2 yang terkenal akan gesit dan hemat konsumsi daya. Selain itu, layar POCO M6 Pro juga masih menggunakan panel IPS LCD dengan refresh rate 90 Hz.

2.Redmi Note 12R 


Redmi Note 12. Foto Blibli--

Redmi Note 12R salah satu HP murah dari Xiaomi yang memiliki sertifikat IP53 yang tahan dari debu dan percikan air. Hp ini dibekali dengan Chipset Snapdragon 4 Gen 2 .

 Redmi Note 12R juga mempunyai refresh rate 90 Hz, kamera utama 50 MP di bagian belakang, hingga kapasitas memori yang cukup luas. Di pasar China, Redmi Note 12R dijual dengan harga sekitar Rp2 jutaan saja.

3.Redmi 12

Sumber: