5 HP Android Fitur NFC Harga Rp 1 Jutaan

5 HP Android Fitur NFC Harga Rp 1 Jutaan

Hp Android Fitur NFC harga Rp1 Jutaan--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Di zaman era modern seperti sekarang ini muncul beragam teknologi yang memberi kemudahan. Salah satunya teknologi pembayaran elektronik.

Selain menggunakan mobile bangking atau e-wallet, pembayaran elektronik juga dapat digunakan dengan bantuan NFC.

Meskipun sering kali didengar,terkadang masih banyak yang belum mengetahui tentang fitur ini. 

Melansir dari Tech Radar, NFC atau Near Field Communication adalah fitur yang dapat melakukan transfer data atau file dari satu perangkat ke perangkat yang lainnya tanpa menggunakan kabel.

BACA JUGA:5 HP Xiaomi Tahan Air dan Debu, Harganya Ada Yang Rp2 Jutaan

Nah, sekarang sejumlah produsen handphone (HP) baik yang berbasis Android, IOS atau Harmony OS telah menyematkan fitur NFC di sejumlah ponselnya.

Berikut ini, rekomendasi 5 HP Android yang sudah mendukung fitur NFC dengan harga terjangkau.

1.Infinix Smart 6

HP Infinix Smart 6 merupakan salah satu HP low end dengan sejumlah fitur yang tidak kalah dengan ponsel mid end atau flagship.

Lihat saja, kendati HP ini dijual mulai dari Rp1,299 juta namun sudah disematkan fitur NFC. Selain itu HP dengan lebar layar 6,6 inci ini dibekali layar IPS LCD, 500 nits.

BACA JUGA:Samsung Mendominasi, Berikut 7 Jenis HP Tahan Debu dan Air

Untuk OS nya menggunakan Android 11 (Go edition). Pada bagian dapur pacunya menggunakan Chipset Unisoc SC9863A (28nm), CPU Octa-core (4x1.6 GHz Cortex-A55 & 4x1.2 GHz Cortex-A55) GPU IMG8322 dan memori internal 32GB, RAM 2GB RAM, 64GB/3GB RAM.

Pada sektor kamera pada bagian belakang menggunakan dual kamera, 8 MP, AF

0.8 MP dilengkapi dengan LED Flash. Pada bagian depan menggunakan satu kamera dengan resolusi 5 MP dan LED Flash. Untuk menemani aktivitas sehari-hatri HP ini dibekali dengan beterai Li-Po 5000 mAh, non-removable daya cas 10 Watt.

Sumber: