Nikmati Pemandangan Alam Yang Asri di Air Terjun Randu Kembar Pesawaran

Nikmati Pemandangan Alam Yang Asri di Air Terjun Randu Kembar Pesawaran

Pesona Air Terjun Randu Kembar di Desa Ceringin Asri, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran. Foto IG :@dessyariyantibs--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Di Provinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesawaran, terdapat wisata air terjun yang cocok untuk liburan keluarga.

Nama wisata air terjunnya adalah Randu Kembar yang terletak  di Dusun Sidomukti Atas, Desa Ceringin Asri, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran.

Diberi nama Randu Kembar karena terdapat dua air terjun yang posisinya bersebelahan dengan jarak antara air terjun satu dengan lainnya sekitar  30an meter.

Terdapat batu-batu besar di sekitar air terjun. Banyak pengunjung yang naik di batu ini untuk duduk-duduk dan foto-foto untuk mengambil latar belakang air terjun.

BACA JUGA:Melihat Objek Wisata Air Terjun Turbin di Kecamatan Semaka Tanggamus Lampung

Pihak pengelola wisata Air Terjun Randu Kembar juga telah menyiapkan berbagai fasilitas penunjang antara lain, kamar mandi ganti, petunjuk jalan serta  gazebo.

Berada di air terjun ini dijamin akan membuat kamu merasa rileks karena susana alam yang asri dan segar, apalagi dengan banyaknya pepohonan rindang.

Selain suara  gemericik aliran air yang menenangkan, kamu juga bisa mendengar suara-suara hewan yang hidup liar di sekitar air terjun

Untuk lokasinya memang cukup jauh,namun masih termasuk nyaman dijangkau. Air Terjun Randu Kembar ini berjarak sekitar 34 kilometer dari Tugu Pengantin Gedongtataan. Apabila dari Kecamatan Gedong Tataan maka kamu memerlukan satu jam berkendara melewati Pasar Kedondong.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Air Terjun di Pesawaran, Lampung Yang Asyik Buat Liburan

Jika kamu dari Kota Bandar Lampung maka memerlukan waktu berkendara sekitar 1,5 jam atau 53 KM. Nantinya kamu akan melewati Pantai Kelapa Rapet (Klara)

Untuk masuk ke lokasi Air Terjun Randu Kembar, kamu akan dikenakan biaya masuk yang relatif terjangkau.Untuk sepeda motor cukup membayar Rp10 ribu saja dan jika kamu menggunakan mobil akan dikenakan biaya sebesar Rp25 ribu.

Setelah membayar tiket masuk dan biaya parkir tersebut, Anda tinggal berjalan melalui jalan setapak yang menurun untuk sampai di Air Terjun Randu Kembar.

Berjalan dari area parkir menuju air terjun akan memerlukan waktu sekitar 20-30 menit. Sepanjang jalan, Anda bisa menikmati suasana asri di antara pepohonan yang rindang.(*)

Sumber: