5 Obat Alami Yang Ampuh Menyembuhkan Sakit Kepala

5 Obat Alami Yang Ampuh Menyembuhkan Sakit Kepala

Obat alami yang ampuh menyembuhkan sakit kepala. Foto ilustrasi hello sehat--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Sakit Kepala memang tidak nyaman dan sangat menggangu aktivitas. Tidak heran bila saat ini banyak obat sakit kepala yang bisa kita gunakan baik obat warungan maupun obat alami.

Selain itu, mengkonsumsi obat sakit kepala alami adalah salah satu cara alternatif yang mudah untuk dilakukan.

Tidak hanya itu, sakit kepala juga kerap muncul secara tiba-tiba alias tidak bisa diprediksi.

Jenis sakit kepala juga yang muncul berbeda-beda, bisa karena migrain, sakit gigi, sinus, vertigo, tegang dan masih banyak lagi. Namun, semua macam sakit kelapa tersebut sangat mengganggu aktivitas dan membuat badan tidak nyaman.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa obat alami yang dapat anda jadikan sebagai obat sakit kepala alami.

1.Minyak Lavender

 Minyak lavender juga bisa menjadi alternatif sebagai obat sakit kepala alami. Aroma yang dikeluarkan minyak lavender mampu mengurangi rasa sakit kepala tingkat sedang. 

Kendati banyak bahan alami yang bisa dijadikan sebagai obat sakit kepala, namun anda sebaiknya berkonsultasi dahulu dengan dokter agar menghindari efek samping dan memaksimalkan khasiatnya. 

2. Kayu Manis

 Kayu manis disebut-sebut dapat dijadikan obat sakit kepala yang cukup ampuh meredakan rasa nyeri. Pasalnya, senyawa yang terkandung dalam kayu manis mampu meredakan rasa sakit.  

Caranya cukup mudah, Anda hanya tinggal mengoleskan campuran bubuk kayu manis dengan air hangat, lalu oleskan ke bagian pelipis. Diamkan selama beberapa menit, setalah itu sakit kepala akan mulai mereda.

3. Jahe

Selain dikenal sebagai rempah, jahe banyak dijadikan sebagai bahan berbagai jenis ramuan obat, salah satunya obat sakit kepala. 

Sumber: