Mulyadi Irsan: Penguatan SDM Tanggamus Butuh Dukungan Semua Pihak

Mulyadi Irsan: Penguatan SDM Tanggamus Butuh Dukungan Semua Pihak

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan saat menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Tanggamus, Rabu 8 November 2023. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ingin semua pihak bersinergi untuk menjadikan Kabupaten Tanggamus sebagai kabupaten yang maju.

Menurut Mulyadi Irsan, Kabupaten Tanggamus punya modal yang cukup untuk menjadi daerah maju, sebab segala potensi dimiliki kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama.

"Di Tanggamus ini lengkap potensinya, ada laut ada gunung, perkebunan,perikanan dan sumberdaya alam lainnya. Yang dibutuhkan Tanggamus saat ini adalah penguatan pada bidang sumber daya manusia (SDM),"kata Mulyadi Irsan saat menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Tanggamus, Rabu 8 November 2023.

Diakui Mulyadi Irsan bahwa pengembangan SDM Tanggamus menjadi pekerjaan rumah (PR) yang tanggung jawab sepenuhnya bukan hanya di pemerintah daerah saja.

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Ajak Tokoh Masyarakat Bergandengan Tangan Majukan Tanggamus

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Hadiri Pelepasan Ekspor Pisang Mas Ke Jepang

"Untuk penguatan SDM ini diperlukan kolaborasi dan dukungan dari seluruh stake holder. Tahun 2045 nanti kita harus bersiap menyambut Indonesia emas,Lampung emas dan Tanggamus emas,"kata pria yang juga Kepala Bappeda Lampung itu.

Masih kata Mulyadi, bahwa dirinya bercita-cita ingin mengubah Kabupaten Tanggamus menjadi daerah yang maju dari segera sektor.

"Kita ingin bertransformasi, karena modal Tanggamus udah cukup, ada darat dan laut. Namun ada daerah di Lampung yang tidak ada gunung dan laut bisa maju,contohnya Kabupaten Pringsewu yang perkembangannya pesat.

"Maka dari itu kita semua punya tanggungjawab bersama, eksekutif legislatif insan pers, kita songsong lebih baik kedepan,"pungkas Mulyadi.(*)

Sumber: