Indonesia Akan Berangkatkan Kapal Rumah Sakit ke Palestina

Indonesia Akan Berangkatkan Kapal Rumah Sakit ke Palestina

TNI Buka Posko Bantuan Palestina, Dibawa Bersama Kapal Rumah Sakit Bulan Desember KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (992) adalah satu dari 3 Kapal Rumah Sakit yang dimiliki oleh Indonesia. Kapal berbobot 11 ton ini diluncurkan tahun 2022-Airspace Review--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemerintah Indonesia kembali akan mengirimkan bantuan ke Palestina, kali ini bantuan berupa kapal rumah sakit.

 

Kapal rumah sakit TNI Angkatan Laut itu nantinya tidak hanya merawat para korban akibat konflik, tetapi juga membawa logistik untuk membantu warga Palestina di Gaza.

 

Pihak TNI AL juga membuka posko bantuan bagi warga yang hendak meyumbang untuk warga Palestina. Posko tersebut dipusatkan  di Koarmada II di Surabaya, Jawa Timur. 

 

Kapal rumah sakit yang akan diberangkatkan yakni KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992. Saat ini KRI tersebut sedang sandar di Jakarta.

 

BACA JUGA:Indonesia Akan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

 

BACA JUGA:Boikot Produk Israel dan Pendukungnya Mengemuka Dalam Tuntutan Masa Bela Palestina

 

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma mengungkapkan jika pihaknya sudah menerima beberapa bantuan logistik berupa pakaian, bahan makanan dan lainnya.

 

"Kita memang pusatkan posko di Surabaya. Sekiranya bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita di Palestina," kata Erwin lewat keterangannya, Sabtu 11 November 2023 seperti dikutip dari Disway.id.

 

Dikatakan Erwin pengiriman bantuan oleh kapal TNI AL tersebut rencananya diberangkatkan sekitar bulan Desember mendatang.

 

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan dan juga perjalanan ke sana sampai dengan tersalurkannya bahan bantuan tersebut dan dilancarkan,"terangnya.

 

Saat ini TNI AL memusatkan pengumpulan bantuan di Koarmada II Surabaya.Namun, tam menutup kemungkinan untuk penambahan alutsista dan titik Posko di satuan TNI AL lainnya.(*)

 

Artikel Ini sudah lebih dulu tayang di Disway.id dengan judul : TNI Buka Posko Bantuan Palestina dibawa bersama Kapal rumah sakit bulan Desember

 

Sumber: