Pantai Sanggar Kalianda, Pantai Viral di Lampung Dengan Nuansa Bali

Pantai Sanggar Kalianda, Pantai Viral di Lampung Dengan Nuansa Bali

Pantai Sanggar yang berada di Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. Foto Official Sanggar Beach--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang memiliki sejumlah potensi pariwisata alam.

Di kabupaten yang menjadi pintu gerbang Pulau Sumatera ini terdapat beberapa wisata mulai dari air terjun, pegunungan, pemandian air panas hingga wisata pantai yang keren dan indah.

Artikel kali ini akan membahas salah satu pantai yang ada di Ibu Kota Lampung Selatan, yaitu Kecamatan Kalianda.

Ya,pantai yang akan dibahas adalah Sanggar Beach. Rasanya setiap orang sudah tahu akan  pantai dengan view sunset dan pasir putih yang lembut ini.

BACA JUGA: Pantai Karang Bolong, Pantai Eksotis Yang ada di Kabupaten Tanggamus

BACA JUGA:Komplit! Pantai Wartawan Suguhan Beragam Destinasi Wisata di Satu Tempat

Wajar saja, Sanggar Beach atau Pantai Sanggar memang sempat viral di jagat media sosial (Medsos) seperti Instagram, X  dan Facebook. Sanggar Beach yang didekor mirip Bali itu kerap dijadikan lokasi untuk event kegiatan musik, bahkan pasangan kekasih yang hendak melakukan ikatan suci pernikahan kerap menjadikan Sanggar Beach sebagai lokasi pemotretan pre wedding.

Pantai Sanggar  menawarkan konsep pantai tropis yang Instagrammable.Pantai Sanggar ini letaknya ada di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. 

Lokasinya tidak jauh dari Kantor Pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan. Jaraknya sekitar 5 kilometer dan waktu perjalanan sekitar 5 menit. 

Akses dari jalan raya sangat mudah dengan kendaraan roda dua dan  empat. Harga tiket masuknya sendiri termasuk terjangkau, yaitu per orang hanya dikenakan biaya Rp10 ribu. Untuk biaya parkirnya, Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Adapun fasilitas yang disediakan oleh pengelola meliputi toilet, musala, kafe, panggung musik, menara observasi dan tempat istirahat gratis, ATV, spot foto, dan taman bermain. Pantai Sanggar ini dijamin  cocok untuk wisata keluarga.(*)

 

Sumber: