Satu Rumah di Pekon Kagungan Hangus Dilalap Api

Satu Rumah di Pekon Kagungan Hangus Dilalap Api

Petugas Damkar Tanggamus bersama warga berjibaku memadamkan api yang membakar satu unit rumah di Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur, Kamis siang 23 November 2023. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Musibah kebakaran terjadi di Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur, Kamis siang,23 November 2023.

Si jago merah menghanguskan rumah permanen milik Ikroruddin (43) di Jalan Mangkubumi Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus, Nuzirwan mengatakan mendapat info adanya musibah kebaran pada pukul 13.40 WIB.

BACA JUGA:Gegara Bakar Sampah, Gudang Berisi Tumpukan Kayu Terbakar

BACA JUGA:Sedang Terlelap Tidur, Rumah Asnawi Dilalap Si Jago Merah

Mendapat laporan tersebut, armada Damkar dari Pos Kota Agung meluncur dan dibantu dari Armada Pos Gisting. "Personel tiba d lokasi 10 menit setelah menerima telepon. Upaya pemadaman juga dibantu oleh warga sekitar,"kata Nuzirwan mewakili Kadis Damkar dan Penyelamatan, Alkat Alamsyah.

Dikatakan Nuzirwan, bahwa pemadaman api hingga pendinginan membutuhkan waktu hampir 1 jam. "Semua barang-barangnya ludes terbakar, saat kejadian pemilik rumah sedang keluar,"ujarnya.

Kemudian saat ditanya mengenai penyebab kebakaran tersebut, Nuzirwan mengatakan bahwa dugaannya adalah hubungan arus pendek listrik atau korsleting." Iya dugaannya korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini,"pungkasnya.(*)

Sumber: