Kemendes PDTT Siap Jalin Kerjasama Dengan Disway National Network

Kemendes PDTT Siap Jalin Kerjasama Dengan Disway National Network

Rombongan manajemen DNN berfoto bersama Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta Senin 27 November 2023. Foto Disway--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Manajemen Disway National Network (Disway.id/listtag/22680/dnn">DNN) menyambangi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus kerjasama.

Kedatangan rombongan Manajemen DNN di Kantor Kemendes PDTT di Jakarta, Senin 27 November 2023 tersebut disambut hangat Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar.

Dalam  silaturahmi dengan Menteri Desa PDTT, kemarin, dari DNN dipimpin Direktur Disway.id, Tommy  C Gutomo,General Manager Sumatera Ekspres Hj Nurseri Marwah,GM Tangerang Ekspres Rudi Susanto, Radar Lampung Taufan dan Disway Jakarta Ito.

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, menyatakan siap mendukung program-program DNN yang berkaitan dengan kemajuan desa.

BACA JUGA:Selamat, Pekon Kiluan Negeri Raih Juara II Nasional,Lomba Desa Wisata Nusantara Tahun 2023

BACA JUGA:Ini 5 Daftar Desa Terbersih di Dunia Nomor 3 Ada di Indonesia

“Yang kita butuhkan adalah bagaimana informasi  agar dana desa itu sampai ke masyarakat dan dirasakan masyarakat desa,” kata Abdul Halim Iskandar.

Abdul Halim Iskandar juga mengatakan bahwa penggunaan dana desa dilakukan melalui musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) yang melibatkan semua komponen masyarakat desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan desa yang diajukan untuk tahun selanjutnya.

“Selain musrenbangdes, ada juga yang namanya musyawarah desa,” lanjut Gus Halim sapaan akrabnya.

Dilanjutkan Gus Halim, untuk menciptakan keberlanjutan dalam program-program pembangunan di desa, pihaknya saat ini lebih menekankan kepada para kepala desa soal Musyawarah Desa (Musdes).

BACA JUGA:Koyim Ajak Masyarakat Awasi Pelaksanaan Dana Desa. Kalau Menyimpang Laporkan

BACA JUGA:Alokasi Dana Desa di Tanggamus Tahun Ini Turun Rp3 Miliar

Musdes ini penting, agar program yang dilaksanakan oleh desa itu, dalam Musdes, masyarakat desa berdiskusi tentang bagaimana mengelola sumberdaya yang ada secara berkelanjutan.

“Sehingga program pembangunan dapat berjalan dengan baik dalam jangka panjang,”jelas Gus Halim.

Sumber: