Ribuan Peserta Calon PPPK di Pringsewu Ikut Test CAT

Ribuan Peserta Calon PPPK di Pringsewu Ikut Test CAT

Para peserta yang menunggu jadwal tes seleksi CASN-PPPK di Graha Achava Join, Rajabasa, Bandar Lampung--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID  - Ribuan peserta mengikuti tes seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu.

 

 Terdiri dari 1.151 orang untuk formasi tenaga guru dan tenaga teknis yang mengikuti tes di Graha Achava Join, Rajabasa, Bandar Lampung dan 1.079 orang untuk formasi tenaga kesehatan yang mengikuti tes di Poltekkes Lampung serta 17 orang untuk formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan yang mengikuti tes di luar Provinsi Lampung. 

 

Pelaksanaan tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN dimulai 22-24 November 2023, kemudian 29-30 November 2023, serta mulai 14-29 November 2023 untuk lokasi tes di luar Provinsi Lampung yang difasilitasi oleh BKN di seluruh Indonesia.

 

Kepala BKPSDM Kabupaten Pringsewu Eko Sumarmi berharap seluruh peserta tes seleksi CASN-PPPK di lingkungan Pemkab Pringsewu dapat mengikuti tes seleksi dengan baik. "Selain itu, pihaknya memastikan penerimaan CASN-PPPK di lingkungan Pemkab Pringsewu berlangsung fair dan transparan, "Ungkap Eko dalam sambutannya saat membuka tes seleksi CASN-PPPK di Graha Achava Join, Rajabasa, Bandar Lampung, Rabu (29/11)

 

Sementara itu, salah satu peserta tes, Miftahul Huda berharap dengan mengikuti tes seleksi ASN-PPPK tersebut dapat meningkatkan kapasitasnya sebagai pegawai Pemkab Pringsewu 

 

"Saya bersama rekan-rekan lain sesama pegawai honor di Pemkab Pringsewu, berharap dan berdoa pada tahun ini bisa masuk menjadi ASN, khususnya PPPK," harapnya. (*) 

Sumber: