Persiapan Pemilu 2024, Satpol PP Pringsewu Berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas di Ambarawa

Persiapan Pemilu 2024, Satpol PP Pringsewu Berikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas di Ambarawa

Ratusan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID  - Sebanyak 107 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas yang digelar Satpol PP Pringsewu di Balai Pekon Margodadi,kecamatan Ambarawa, Kamis (30/11) 

 

Pelatihan yang secara resmi dibuka langsung oleh Pj.Bupati Pringsewu dan dihadiri Kasatpol PP Pringsewu Jahron, serta jajaran uspika kecamatan Ambarawa.  

 

Kasatpol PP Pringsewu, Jahron mengatakan pelaksanaan rangkaian Pelatihan PeningKatan Kapasitas Satlinmas dalam Rangka Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024 sudah dimulai tanggal 7 November 2023 sampai 5 Desember 2023 dimulai dari Kecamatan Pringsewu pada tanggal 7 November 2023. "Hari Kamis 30 November 2023 dilaksanakan di Kecamatan Ambarawa. Untuk Narasumber Kegiatan ini menghadirkan tiga orang pemateri terdiri dari  

Polres Pringsewu, KPU Pringsewu dan Satpol-PP, " Terang dia. 

 

Lanjut Jahron, untuk peserta yang mengikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satlinmas dalam Rangka Persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024 adalah anggota Satlinmas yang bertugas di masing TPS se Kabupaten Pringsewu.

"Dimana masing-masing TPS diwakili satu orang anggota Satlinmas. Sehingga seluruh peserta kegiatan ini berjumlah 1.209 anggota Satlinmas sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Pringsewu pada Pemilu Serentak Tahun 2024," Ucapnya. 

 

Sementara itu, Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dalam sambutan pembukaan mengatakan kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bagian penting dalam proses akselerasi dan peningkatan kualitas SDM Satlinmas.

 

"Tugas anggota Satlinmas bukanlah hal mudah dan ringan. Untuk itu supaya anggota Satlimnas mengikuti kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab, sehingga akan terwujud Satlinmas yang berkompeten dalam melaksanakan tugas," kata dia. 

 

Sumber: