Kenali Penyebab Rem Motor Berdecit dan Cara Mengatasinya

Kenali Penyebab Rem Motor Berdecit dan Cara Mengatasinya

Kenali rem motor berdecit, begini cara mengatasinya. Foto Honda Community--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Rem merupakan bagian keselamatan terpenting pada sebuah sepeda motor. Jika ada masalah pada rem hal itu dapat membahayakan keselamatan pengemudi.

Masalah pada rem bermacam-macam, seperti rem tidak berfungsi, rem blong, kualitas rem buruk, dan suara rem tidak normal alias berdecit.

Semua masalah ini sangat mengganggu saat berkendara.Bunyi rem merupakan masalah kecil, namun dapat sangat mengganggu saat berkendara.

Ada banyak kemungkinan penyebab bunyi rem pada sepeda Anda.Penyebab rem sepeda motor berbunyi sebagai berikut:

BACA JUGA:Liburan Jalan Terus, Meski Cuaca Kurang Bersahabat, Ini Tipsnya

BACA JUGA:Kunci Mobil Tertinggal di Dalam, Jangan Panik, Begini Cara Mengatasinya

1.Cakram Rem Bermasalah

Penyebab pertama kenapa rem sepeda motor anda berbunyi saat direm adalah adanya masalah pada rem cakram sepeda motor anda.Jika terdengar suara aneh, Anda bisa mengecek apakah rem cakram sepeda Anda masih rata atau tidak.

Jika cakram tidak rata, dapat menimbulkan bunyi berdecit saat pengereman.Cakram yang tidak rata juga dapat menimbulkan bahaya keselamatan jika tidak ditangani.Oleh karena itu, segera perbaiki cakram Anda di bengkel

2. Kampas Rem Mulai Tipis

Penyebab rem berbunyi lainnya adalah kampas rem Anda yang mulai aus atau sudah tipis.Jika kampas rem Anda tipis, gejalanya akan semakin terlihat ketika pegangan rem Anda tidak sekencang dulu.

Hal ini mengakibatkan fungsi rem berkurang dan hanya terdengar suara derit.Selalu periksa kondisi kampas rem sepeda motor anda.

BACA JUGA:Bocoran Xiaomi 14 Ultra Akan Rilis 2024 Mendatang, Dibekali Baterai Berkapasitas 5500mAh dan 4 Kamera 50MP

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan

Sumber: