Angka Pengangguran di Kabupaten Pringsewu Capai 4,77 Persen

Angka Pengangguran di Kabupaten Pringsewu Capai 4,77 Persen

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka Pelatihan Digital Marketing di Aula LPK Bina Dharma Pringsewu--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Pringsewu hingga 2023 masih cukup besar, yaitu 4,77%. Hal ini disebabkan tidak terserapnya semua angkatan kerja yang ada, akibat tidak seimbangnya antara jumlah angkatan kerja dengan ketersediaan lapangan kerja.

 

Hal tersebut diungkapkan Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka Pelatihan Digital Marketing di Aula LPK Bina Dharma Pringsewu, Rabu (6/12).

 

Menurut Adi Erlansyah, mayoritas masyarakat saat ini cenderung menginginkan bekerja sebagai pegawai. Hal ini mengakibatkan sedikitnya angkatan kerja yang berkeinginan menciptakan lapangan kerja sendiri atau berwirausaha.

 

"Masalah pengangguran adalah masalah kita dan menjadi tanggung jawab kita bersama, baik

pemerintah, swasta maupun masyarakat. Pemerintah daerah tentunya juga akan selalu berupaya agar dapat lebih banyak lagi menganggarkan dana APBD untuk meningkatkan keterampilan dan kewirausahaan

masyarakat, supaya kewirausahaan di Kabupaten Pringsewu dapat terus berkembang dan angka pengangguran akan terus berkurang," ujarnya. 

 

Salah satunya, kata Penjabat Bupati didampingi Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pringsewu Edi S. Pamungkas dan Direktur LPK Bina Dharma Pringsewu, adalah dengan diadakannya pelatihan digital marketing yang diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk membuka paradigma berfikir para pemuda, bahwa bekerja itu tidak hanya di kantor atau di pabrik saja. Bekerja dengan memanfaatkan teknologi adalah hal yang seru dan tiap orang dapat lakukan, tentunya harus disertai semangat untuk maju dan terus mengembangkan potensi diri.

 

"Terutama diera perkembangan teknologi saat ini, dimana setiap orang dapat mengakses informasi dan teknologi, cukup dengan gawai di tangan. Untuk itu saya berpesan kepada 100 orang peserta terpilih ini agar dapat mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh hingga selesai," demikian pesan yang disampaikan Penjabat Bupati Pringsewu. 

 

Sumber: