Parosil Dukung Kemajuan Cabor Esports di Lambar

Parosil Dukung Kemajuan Cabor Esports di Lambar

Ketua KONI Lambar Parosil Mabsus menyerahkan bantuan uang tunai kepada Atlet Esports Lambar. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus menaruh perhatian terhadap perkembangan cabang Olahraga Esports di Kabupaten Lambar.

Menurut Parosil, olahraga E-sports sangat bagus bagi kaum milenial untuk menyalurkan hobi dan bakatnya di dalam bermain game.

"Tournamen Esports ini sudah dilaksanakan tiga kali, ini membuktikan jika pengcab Esports ini sangat menarik terutama bagi anak muda kaum milenial.Bagus dikembangkan media seperti ini untuk menyalurkan hobi dan bakat anak muda," ujar Parosil dalam sambutannya saat menghadiri penutupan tournamen e sport yang dilaksanakan di Waterboom Usaha Muda di pekon Way Petai Kecamatan Sumberjaya Lampung Barat, Sabtu, 9 November 2023.

Dijelaskan Parosil, Cabor Esports merupakan cabor yang membutuhkan intelektual dan skill tinggi dari para pemain,bahkan kata Parosil, Indonesia pernah menjadi juara dunia dalam cabang Esports.

BACA JUGA:Bikin Bangga, Atlet Renang Tanggamus Dari TBSC Raih 100 Medali di Gubernur Cup 2023

BACA JUGA:7 Atlet angkat berat Provinsi Lampung dipastikan lolos mengikuti PON XXI di Aceh

"Harapan kedepan minimal Cabor Esports bisa mencari dan menyiapkan atlet untuk bisa mengikuti tournamen baik tingkat daerah dan nasional seperti PON bahkan tingkat dunia seperti Asian Game hingga Olimpiade,"kata Parosil 

Disela acara tournamen tersebut, Parosil  memberikan bantuan dari KONI Lampung Barat secara simbolis sebesar Rp3.000.000 rupiah.

Parosil atau yang akrab disapa Pakcik juga mengatakan, jika kedepan KONI akan terus berusaha untuk membuat pengcab Esports lebih baik lagi dengan mengadakan tourname-tournamen baik tingkat regional daerah bahkan provinsi.

"Mudah-mudahan nanti di awal tahun baru akan kita buat lagi, dengan hadiah yang lebih menarik, peserta lebih banyak lagi dan menjangkau daerah-daerah yang ada di provinsi Lampung lainnya. Nanti kita berusaha untuk pengcab Esports ini memiliki kalender tetap untuk dilakukannya turnamen di setiap tahunnya," kata dia.

Hal itu menurutnya, bertujuan juga untuk membantu promosi wisata yang ada di Lampung Barat dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan daerah.

"Supaya banyak yang datang, umkm bergerak, pendapatan masyarakat meningkat, sehingga juga mempengaruhi pendapatan daerah, dengan begitu dapat mempengaruhi perputaran keuangan dan meningkatkan laju roda perekonoman,"pungkas Parosil.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut Muhammad Robi Saputra mengatakan, perlombaan yang diselenggaran dalam tournamen tersebut yaitu mobile legend, free fire dan PUBG dengan total 24 tim peserta.

"Kita ada 28 tim yang terdiri atas 3 tim Free Fire, 16 tim Mobile legend dan 9 tim PUBG," kata Robi.(*)

Sumber: