4 Tempat Wisata Curug di Serang Banten Ini Memiliki Air yang Jernih Wajib Kamu Kunjungi

4 Tempat Wisata Curug di Serang Banten Ini Memiliki Air yang Jernih Wajib Kamu Kunjungi

4 Wisata Curug di Serang Banten Ini Memiliki Air yang Jernih, Wajib wajib kamu kunjungi. Foto YouTube/ Sejo Qulhu 16:46 --

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Curug di Serang merupakan salah satu destinasi wisata andalan di Provinsi Banten, Jawa Barat. Serang mempunyai banyak air terjun karena dikelilingi beberapa gunung yang menyimpan cadangan air melimpah.

Salah satu gunung yang terkenal adalah Gunung Gede. Berikut 4 air terjun di Serang, Banten yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke sini.

1. Air Terjun Sawer

Air Terjun Sawer cocok bagi penggemar olah raga atau trekking.  Jarak dari tempat parkir menuju air terjun sekitar 4 km yang dapat ditempuh dalam waktu 30-40 menit berjalan kaki tergantung kemampuan.

BACA JUGA:Agrowisata Gunung Puncak Mas, Wisata Lengkap di Bogor Jawa Barat

Meski jauh, beberapa pengunjung membawa anak kecil dan cukup aman karena ada pemandu yang bisa disewa.

Pemandangan air terjun dan perjalanan selama trekking bagus untuk diabadikan.  Air Terjun Sawer terletak di Cisitu, Ciomas, Serang, Banten.

2. Air Terjun Cikomunikasi

BACA JUGA:5 Air Terjun Eksotis di Provinsi Banten, Pelepas Penat Dari Padatnya Rutinitas

Curug Cikomunikasi merupakan air terjun yang masih alami dan deras sehingga kurang cocok untuk mandi langsung di bawahnya.  Airnya sejuk, dikelilingi pepohonan lebat.

Akses lebih baik menggunakan sepeda motor dan harus berjalan kaki sekitar 30 menit untuk mencapai air terjun.  Perjuangan itu akan terbayar dengan keindahannya.

Lokasi:

Cibojong, Padarincang, Serang, Banten Tiket Rp.  10.000/orang Parkir Rp. 10.000/motor.

BACA JUGA:Panjangnya 1.196 Meter, Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Terpanjang di Provinsi Riau

Sumber: