Baleho Caleg di Depan Kantor Kecamatan Pugung Sudah Dicopot

Baleho Caleg di Depan Kantor Kecamatan Pugung Sudah Dicopot

Baleho milik Pemkab Tanggamus di depan Kantor Kecamatan Pugung kini telah bersih dari atribut kampanye, sebelumnya, baleho di depan Kantor Kecamatan Pugung terpampang wajah salah satu Caleg DPR RI. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Baleho besar bergambar salah satu calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI yang terpasang di depan Kantor Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Lampung sudah dicopot.

Sebelumnya, pada baleho yang merupakan fasilitas milik Pemkab Tanggamus yang berukuran besar terpampang wajah Caleg DPR RI atas nama Khairul Muhtar dari Partai Amanat Nasional (PAN)

Namun,terhitung sejak Rabu malam 13 Desember 2023 baleho sudah berganti menjadi gambar Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dengan ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila.

Belum tahu siapa yang mencopot baleho yang sebelumnya terpasang wajah caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

BACA JUGA:Geleng Kepala! Baliho Caleg Dipasang Gunakan Fasilitas Pemerintah

BACA JUGA:Taat Peraturan, Mukhlis Basri Pasang APK Seperlunya

Kepala Diskominfo Kabupaten Tanggamus, Suhartono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, baleho gambar caleg sudah berganti.

"Saya nggak tahu pasti siapa yang mencopot baleho caleg tersebut. Yang jelas setelah mendapat info dari Radar Tanggamus, saya langsung laporkan ke Satpol PP yang langsung berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan Pugung,"kata Suhartono.

Pencopotan baleho alat peraga kampanye (APK) di depan kantor Kecamatan Pugung tersebut juga dibenarkan oleh Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Tanggamus, Evi Saputra.

Menurut Evi, pencopotan dilakukan pada malam hari."Saya melintas malam hari, baleho calegnya sudah tidak ada lagi, sudah berganti,"kata Evi.

Evi juga mengimbau kepada para caleg baik DPR RI maupun DPRD kabupaten/kota untuk memasang APK sesuai dengan tempat yang telah ditentukan.

"Bagi para caleg agar dalam memasang APK mempedomani Peraturan KPU No.15 Tahun 2023,"ujarnya.(*)

 

Sumber: