Targetkan Stunting di Pringsewu Turun Capai 14% di 2024

 Targetkan Stunting di Pringsewu Turun Capai 14% di 2024

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat memberikan bantuan Paket Gizi Anak Sehat dan Ibu Hamil kerjasama Pemkab Pringsewu dan Dompet Dhuafa di Pekon Ambarawa--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Pemerintah menargetkan penurunan angka prevalensi stunting hingga 14% pada tahun 2024 mendatang. Target ini sebagaimana tertuang dalam RPJMN 2020-2024.

 

Dengan target tersebut, kata Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat memberikan bantuan Paket Gizi Anak Sehat dan Ibu Hamil kerjasama Pemkab Pringsewu dan Dompet Dhuafa di Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Selasa (19/12), setiap tahun harus mampu menurunkan prevelansi stunting 3-3,5% pertahun. 

 

"Ini memang tak mudah, maka perlu dukungan semua pihak untuk dapat bersama-sama ikut mempercepat penurunan stunting, salah satunya peran sektor swasta, melalui program CSR," katanya, pada kegiatan yang dihadiri perwakilan Dompet Dhuafa Lampung dan pemerintah daerah setempat. 

 

Pihak swasta, lanjut Adi, berperan aktif dalam program pengentasan stunting dengan cara memberikan dukungan finansial, membangun fasilitas kesehatan dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya gizi seimbang. CSR menjadi salah satu solusi untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Pringsewu.

 

"Keterlibatan perusahaan swasta dan BUMN di daerah diperlukan agar pecepatan penurunan stunting bisa segera tercapai dan semua perusahaan dipastikan memiliki program CSR yang bisa dialihkan untuk program penurunan stunting," ujarnya. 

 

Pihaknya mengapresiasi dan berterimakasihkepada Dompet Dhuafa yang telah membantue Pmkab Pringsewu dalam mendukung program penurunan stunting yang sudah dimulai sejak tahun 2022. 

 

"Saya berharap upaya yang dilakukan serta peran swasta dan BUMN melalui program CSR dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Pringsewu dengan target 10,91% pada 2024 mendatang," harapnya. (*) 

Sumber: