PKK Tanggamus Peringati Hari Ibu

PKK Tanggamus Peringati Hari Ibu

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyerahkan Buket Bunga kepada Ketua TP PKK Tanggamus drg.Hellen Veranica disela Peringatan Hari Ibu ke 95 tahun 2023, di GFU Islamic Center Kota Agung..foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, diperingati oleh setiap orang dan juga instansi. Salah satu yang melaksanakan peringatan Hari Ibu adalah Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus, Jumat 22 Desember 2023 yang berlangsung di Gadung Fasilitas Utama Islamic Center Kotaagung.

Adapun tema Peringatan Hari Ibu Tahun 2023 "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" Tanggamus Jaya.Turut hadir dalam peringatan Hari Ibu ke 95 tahun 2023, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dan sejumlah kepala OPD.

Ketua TP PKK Tanggamus, Ny. Hellen Veranica Mulyadi, mengatakan tujuan dari memperingati Hari Ibu ini adalah memperingati awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis,berkarya, berkreativitas, berorganisasi dan berkontribusi dalam pembangunan.

Dijelaskan Hellen, rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam dalam rangka memperingati Hari Ibu Kabupaten Tanggamus ke-95 Tahun 2023 diantaranya Gerakan Serentak SIGER (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat yang membutuhkan) yaitu membagikan sembako kepada 50 warga terdampak bencana banjir di Pekon Betung dan Pekon Tanjungan Kecamatan Pematang Sawa yang terjadi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Pemkab Pringsewu Peringati Hari Ibu ke-95

BACA JUGA:Peringati Hari Ibu, GOW Gelar Baksos Sunatan Massal

"Adapun kegiatan selanjutnya adalah melaksanakan Workshop Tata Rias Wajah dan Lomba Fashion Show pada tanggal 18 Desember 2023 bertempat di Aula Serumpun Padi Kecamatan Gisting dan di lanjutkan dengan kegiatan sosialisasi gerakan keluarga sehat dan tanggap tangguh bencana (GKSTTB) kepada sasaran kader PKK pekon yang ada di Kecamatan Semaka,"kata Helen.

Masih kata Hellen bahwa hari Ibu, adalah hari sakral bagaimana seorang perempuan dan seorang ibu punya rasa kesabaran serta kekuatan dalam mendampingi anak dan mendampingi suami untuk menyukseskan karakter anak agar menjadi berkualitas dalam keluarga. 

"Harapannya kepada Ibu- ibu Tanggamus dan seluruh ibu di Indonesia agar mampu menjadi seorang ibu, seorang istri dan dapat mendidik anak- anak yang mempunyai pribadi yang luar biasa dengan penuh kasih sayang dan penuh cinta kasih,"kata dia.

Sementara, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan, perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan, juga harus mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan dan menjadi kiprah, kaum wanita dalam pembangunan sangatlah diperlukan namun kaum perempuan memiliki banyak beban dan cobaan.

"Berkaitan dengan Hari Ibu ini, dimana seorang Ibu selaku wanita Indonesia, apabila diberi peluang dan kesempatan, akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri,"ujar Mulyadi Irsan.(*)

Sumber: