Gak Ingin Ngomel Sepanjang Perjalanan? Berikut 8 Tips Hindari Macet Saat Liburan

Gak Ingin Ngomel Sepanjang Perjalanan? Berikut 8 Tips Hindari Macet Saat Liburan

8 Tips Menghindari Kemacetan saat liburan, salah satunya jadwalkan lebih awal liburan anda. Foto disway.grup--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Liburan Natal dan tahun baru, tinggal menghitung hari sejumlah tempat wisata akan ramai dikunjungi dampak sejumlah ruas jalan akan macet oleh padat kendaraan, berikut ini tips bagi anda yang ingin menghindari kemacetan saat Liburan.

Macet saat liburan jadi hal yang sangat menyebalkan terlebih jika terjebak macet dalam waktu lama.

Perasaan kesal akan menggelayuti anda, lantaran tidak akan sampai ditempat wisata tujuan dengan waktu yang telah dijadwalkan.

Tidak hanya itu bisa saja, liburan anda akan tertunda untuk sementara waktu, terlebih jika tempat wisata memiliki waktu waktu tertentu dan anda tidak akan sampai tepat waktu.

Untuk itu jelang liburan ada baiknya menyimak tips hindari macet di jalanan menuju tempat wisata.

Sehingga anda tidak dibuat pusing kepala olehnya, terlebih jika anda ingin menuju tempat wisata yang ramai didatangi pengunjung.

1. Berangkat Lebih Awal

Langkah pertama yang bisa dilakukan ialah, berangkatlah lebih awal, dengan berangkat lebih awal selain akan sampai lebih dahulu.

Perjalananan juga akan relatif lebih santai dan tidak terburu buru, selain itu anda juga bisa memilih tempat yang strategis ditempat wisata untuk bersantai ria bersama keluarga.

2. Tidak Bepergian Jam Sibuk

Hindari jam sibuk, atau jam kerja saat orang berangkat maupun pergi kerja.

Jam jam sibuk biasanya sekitar pukul 07.00 wibu hingga 09.00 dan 15.00 hingga 16.00 wib.

Ada baiknya jika ingin pergi ketempat wisata apalagi memakan waktu lama, lebih baik pergi saat pagi hari sekali sekitar pukul 06.00, atau pukul 10.00 saat lalu lalang kendaraan tidak ramai.

Sumber: