Xenia Berisi 7 Orang Penumpang, Terperosok ke Jurang Ulubelu

Xenia Berisi 7 Orang Penumpang, Terperosok ke Jurang Ulubelu

Mobil Xenia terperosok ke dalam jurang di Pekon Sirna Galih Kecamatan Ulubelu, Selasa siang 26 Desember 2023, korban hanya mengalami luka ringan. Foto Facebook--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Raya Dusun Air Napalan Pekon Sirna Galih Kecamatan Ulu Belu,Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, Selasa 26 Desember 2023. Dimana minibus Daihatsu Xenia masuk ke dalam jurang.

Lakalantas tersebut terjadi pada pukul 12.30 WIB dan berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa mobil Xenia bernopol B 1107 FKA tersebut berisi 6-7 orang.

Tiga korban diantarnya Agus Wibowo (35), Tuginah (38) dan anak bernama Aniyah (1) merupakan warga Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu Kabupatan Bangka. Agus mengalami luka robek pada bagian hidung dan Tuginah mengalami memar di kaki kiri.

"Infonya ada 7 orang termasuk anak 1 tahun, tapi anak tersebut hanya mengalami luka ringan,"ujar Nardi, Selasa 26 Desember 2023, sore.

BACA JUGA:Satlantas Ungkap Kronologi Kecelakaan Maut di Waygelang

BACA JUGA:Tiga Jenazah Korban Lakalantas di Tol Cipali Telah Dimakamkan di Ulubelu

 Nardi menjelaskan, korban lainnya diketahui bernama Sutiyono (53) juga merupakan warga Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka dan tiga orang korban lainnya yang belum diketahui indentitasnya dirujuk ke Puskesmas Gedung Surian Lampung Barat.

Kronologis kecelakaannya bermula mobil minibus Xenia wana hitam B 1107 FKA dari Provinsi Bangka Belitung hendak menuju Ke Kecamatan Semaka Tanggamus.

Setibanya di Jalan Raya Dusun Air Napalan Pekon Sirna Galih Kecamatan Ulu Belu, belum diketahui sebabnya, mengalami  terperosok kedalam jurang se-dalam kurang lebih dari 50 meter.

"Informasi sementara, mereka sekeluarga hendak ziarah ke Semaka Tanggamus dari Bangka Belitung,"pungkas Nardi.

Sementara,  Kapolsek Pulau Panggung AKP Musakir, mengaku jika pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sat Lantas dan pihak terkait guna melakukan pemeriksaan TKP maupun para korban.

"Untuk korban yang berada di Klinik Sirna Galih ada tiga orang termasuk anak kecil mengalami luka ringan. Untuk korban yang dibawa ke Puskesmas Gedung Surian Lambar masih dalam identifikasi. TKP kecelakaan perbatasan Tanggamus dan Lampung Barat,"ujar Musakir.(*)

Sumber: