Soft Launching Mal Pelayanan Publik di Pringsewu Sediakan 21 layanan

Soft Launching Mal Pelayanan Publik di Pringsewu Sediakan 21 layanan

Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah saat meninjau salah satu kaunter MPP--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap dengan soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pringsewu pelayanan kepada masyarakat kedepannya akan mulai diubah dari awalnya menggunakan kertas atau dokumen, menjadi paperless atau tidak menggunakan kertas. 

 

"Mengedepankan model birokrasi yang tidak hanya e-Government namun meningkat menjadi Smart Government. Masyarakat

sudah tidak cukup dengan hanya Puas dengan layanan yang diberikan, tetapi mereka menginginkan yang lebih, yaitu ingin bahagia, ketika memperoleh pelayanan dari pemerintah," ujarnya, Adi Erlansyah dalam sambutan saat Soft launching MPP yang berada di Komplek Pendopo Kabupaten Pringsewu, Rabu (27/12/2023). 

 

Soft launching ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita di depan pintu masuk MPP yang dihadiri Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Maulana M.Lahudin, Sekda beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda beserta instansi vertikal lainnya. 

  

Oleh sebab itu, kata Pj. Bupati, MPP Kabupaten

Pringsewu ini dibangun dengan mengedepankan

penggunaan teknologi informasi dalam menjalankan proses. Terutama untuk 21 kaunter layanan yang terdiri dari 8 instansi internal Pemkab Pringsewu dan 13 instansi eksternal.

 

"Untuk itu, koordinasi antarperangkat daerah dan instansi terkait harus terus ditingkatkan agar kedepan benar-benar terbangun sistem yang

saling terintegrasi guna efektifitas dan efisiensi kinerja kita, sekaligus mewujudkan pelayan publik terbaik bagi masyarakat " katanya. 

 

Sumber: