KONI Tanggamus Gelar Rakor Sekaligus Silahturahmi Dengan Pemkab,Forkompimda dan Cabor

KONI Tanggamus Gelar Rakor Sekaligus Silahturahmi Dengan Pemkab,Forkompimda dan Cabor

KONI Tanggamus melaksanakan Rakor sekaligus silahturahmi dengan jajaran Pemkab Tanggamus,Forkopimda dan pengurus Cabor di Gedung PKK Tanggamus, Kamis 28 Desember 2023. Foto Andriansyah --

RADARTANGAMUS.CO.ID--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanggamus melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) sekaligus silahturahmi dengan jajaran Pemkab Tanggamus dan Forkompimda

Kegitan yang berlangsung di Gedung PKK, Kompleks Perkantoran Pemkab Tanggamus itu dihadiri Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis yang mewakili Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, Kamis 28 Desember 2023.

Ketua Umum KONI Tanggamus Hj.Dewi Handajani mengatakan, kegiatan Rakor tersebut merupakan rakor perdana pasca dirinya purna tugas sebagai Bupati Tanggamus September lalu.

"Moment berkumpul, bersilaturahmi diantara kita pengurus KONI dan pengurus cabor memang sangat jarang terjadi,karena kita sadari di masing-masing cabor juga pastinya banyak kendala dan permasalahan. KONI sebagai induk olahraga siap membantu mencarikan solusi sesuai kapasitas dan kemampuan dari KONI sendiri,"kata Dewi.

BACA JUGA:367 Pesilat Ramaikan Kejuaraan Pencak Silat Piala Ketum KONI

BACA JUGA:Ukir Sejarah, Tujuh Atlet Asal Tanggamus Lolos ke PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara

Dilanjutkan Dewi Handajani,bahwa dampak pandemi dan kondisi keuangan negara dan daerah saat ini masih belum stabil yang berdampak pula dengan kondisi dan keaktifan cabor dalam membina atletnya.

Diakui Dewi bahwa organisasi KONI dan beberapa cabor pasca pelaksanaan Porprov X di Bandar Lampung Akhir 2022 lalu banyak cabor tidak stabil dan jalan ditempat. Hal itu ada disebabkan beberapa faktor, salah satunya anggaran.

"Faktor utama tentu saja adalah terkait anggaran. Olahraga tanpa dana itu sangat sulit melahirkan prestasi hebat.Tidak bisa dipungkiri,inilah yang perlu kita bahas bersama terkait sumber-sumber pendanaan cabang olahraga termasuk KONI,"kata dia.

Dalam kesempatan tersebut,Mantan Bupati Tanggamus juga menjabarkan mengenai prestasi yang telah diraih oleh beberapa Cabor yang merupakan binaan dari KONI Tanggamus. Diantaranya masuk 4 besar dari 15 kabupaten/kota se Provinsi Lampung pada ajang Porprov Lampung IX tahun 2022, dengan 74 Medali Emas, 57 Perak dan 73 Perunggu.

BACA JUGA:7 Atlet angkat berat Provinsi Lampung dipastikan lolos mengikuti PON XXI di Aceh

BACA JUGA:Bikin Bangga, Atlet Renang Tanggamus Dari TBSC Raih 100 Medali di Gubernur Cup 2023

"Ini merupakan loncatan prestasi olahraga terbaik kita pada ajang Porprov, sebelumnya di tahun 2017 kita berada di posisi 8 dari 15 kabupaten/kota dengan raihan 19 emas,25 perak dan 38 perunggu,"pungkas Bunda Dewi sapaan akrabnya.

Sementara, Sekda Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis mewakili Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan,pembinaan serta pengembangan olahraga prestasi diperlukan beberapa faktor pendukung,selain sarana prasarana yang disediakan oleh pemerintah, tetapi juga harus ada pola pembinaan atlet yang baik dari cabor yang dibina oleh KΟΝΙ.

Sumber: