Innalilahi, Camat Bulok Yulinarti Berpulang

Innalilahi, Camat Bulok Yulinarti Berpulang

Almarhumah Camat Bulok Yulinarti. Foto dok Radar Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Pemkab Tanggamus berduka, Camat Bulok Yulinarti berpulang ke Rahmatullah. Kabar duka meninggalnya Yulinarti ini dibenarkan oleh koleganya sesama camat.

Camat Gunung Alip Firdaus, saat dikonfirmasi membenarkan kabar meninggalnya Yulinarti tersebut.

"Iya benar kabar tersebut, meninggalnya Minggu sore 7 Januari 2024 akibat sakit komplikasi yang dideritanya,"kata Firdaus melalui pesan WhatsApp, Minggu malam, (7/1).

Dikatakan Firdaus, bahwa Yulinarti memang sudah lama mengalami sakit komplikasi."Iya sudah lama sakitnya, sudah sering rawat jalan di rumah sakit. Info dari menantunya meninggal di RS Mitra Husada Pringsewu,"ucapnya.

Firdaus mengenang sosok Yulinarti sebagai, sosok wanita tangguh yang bersahabat dan santun." Kami semua rekan-rekan camat berduka dengan kepergian beliau,"kata dia.

Ditambahkan Camat Pematang Sawa, Syaifuddin bahwa Camat Bulok Yulinarti meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saat ini almarhumah disemayamkan di rumah duka di Pekon Rantau Tijang, Pugung. Rencana pemakamannya digelar Senin 8 Januari 2024 dan akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rantau Tijang, Kecamatan Pugung, wilayah tempat tinggalnya,"kata Syafruddin.

Syaifuddin sendiri mengenang Yulinarti sebagai wanita tangguh,mandiri dan percaya diri

"Semasa hidupnya dalam pergaulan kami sesama camat,almarhumah selalu menjadi penengah yang baik apabila terjadi perdebatan kecil antara kami sesama camat. Almarhumah juga sangat serius dalam menyikapi setiap hal terkait tugas dan jabatannya sebagai camat,"pungkasnya.

Sebagai informasi, upacara pemakaman Yulinarti akan dilakukan secara kedinasan dan akan dilepas oleh pejabat di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Pelepasan jenazah ke peristirahatan terakhir rencananya akan dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis.(*)

 

Sumber: