KPU Tanggamus Mulai Kemas Logistik Pemilu

KPU Tanggamus Mulai Kemas Logistik Pemilu

KPU Tanggamus mulai melakukan pengemasan logistik Pemilu 2024. Pengemasan logistik dilakukan di gudang KPU yang ada di Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting dengan melibatkan badan adhoc. Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mulai melakukan pengemasan logistik Pemilu 2024. Hal itu setelah proses pelipatan kertas suara rampung dilakukan.

Kasubbag Keuangan Umum dan Logistik KPU Tanggamus,Syaiful Ulla mengatakan, untuk meminimalkan kesalahan logistik dalam pengemasan maka KPU Tanggamus melibatkan badan ad hoc yaitu pantia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS).

"Untuk saat ini PPK dan PPS Kecamatan Gunung Alip dan sudah kita jadwalkan untuk melakukan pengemasan logistik. Untuk kecamatan lainnya menyusul sesuai jadwal,"ujar Syaiful Ulla, Jumat 19 Januari 2024.

Syaiful Ulla menjelaskan, pengemasan logistik Pemilu 2024 ini sudah dilakukan sejak 17 Januari 2024.

BACA JUGA:25 Januari 2024 Anggota KPPS Tanggamus Dilantik, Ini Jumlah dan Tahapannya

BACA JUGA:Akan Dilantik 25 Januari 2024, Anggota KPPS Tanggamus Bilang Begini

Ia memprediksi, pengemasan logistik Pemilu 2024 ini akan rampung semua pada H-7 pelaksanaan pemilihan. 

Syaiful Ulla mengaku bahwa untuk proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 belum bisa diperkirakan. 

"Kalau untuk distribusi belum bisa diperkirakan, namun yang jelas dilakukan berdekatan dengan hari pencoblosan suara,"kata dia.

Menurutnya proses pendistribusian logistik akan didahulukan wilayah yang sulit terjangkau seperti yang berada di Pulau Tabuan Kecamatan Cukuh Balak dan daerah seberang di wilayah Kecamatan Pematang Sawa.

"Di Pulau Tabuan ada 10 TPS yang tersebar di empat pekon. Kalau di wilayah seberang Kecamatan Pematangsawa ada 8 pekon dengan 33 TPS. Itu dulu yang didahulukan karena menyeberangi lautan,"pungkas Syaiful Ulla.(*) 

 

Sumber: