74 Pengawas TPS Se Kecamatan Kota Agung Barat Dilantik

74 Pengawas TPS Se Kecamatan Kota Agung Barat Dilantik

Sebanyak Pengawas TPS se Kecamatan Kota Agung Barat Dilantik oleh Ketua Panwascam Kota Agung Barat Faisol, Senin 22 Januari 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Agung Barat melantik sebanyak 74 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), Senin, 22 Januari 2024.

Kegiatan pelantikan itu berlangsung di Balai Pekon Kanyangan kecamatan kota agung barat kabupaten tanggamus Lampung, 

Prosesi pelantikan dan sumpah janji PTPS dipimpin Ketua Panwascam Kota Agung Barat Faisol dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang diwakili oleh salah satu anggota PTPS.

Pelantikan ini merupakan tahap akhir dari seleksi PTPS Pemilu 2024 yang telah diselenggarakan sejak 6 Januari 2024 dan sebanyak 74 anggota PTPS desa/kelurahan Se-Kecamatan Kota Agung Barat.

BACA JUGA:Bawaslu Tanggamus Minta Partisipasi Aktif Masyarakat Awasi Dugaan Pelanggaran Pemilu

BACA JUGA:Siap Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Pringsewu Rekrutmen 1209 Pengawas TPS

Ketua Panwascam Faisol menyampaikan anggota PTPS harus menjaga profesionalitas serta netralitas dalam penyelenggaraan pemilu mengawal pesta demokrasi dengan baik dan mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sekaligus menjamin hak warga negara sebagai hak konstitusional yang tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun.

Selamat bertugas kepada anggota PTPS dapat melaksanakan tugas serta tanggungjawab yang emban merupakan suatu kehormatan dan kesempatan untuk mengabdi dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus 

"Semoga Anggota PTPS Pemilu 2024 Se-Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus dapat menjalankan tugasnya secara profesional,mempunyai integritas, berkepribadian yang kuat, jujur, adil dan netral,untuk memilih pemimpin yang mampu mewujudkan Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera,"kata Faisol.

Sementara,Camat Kota Agung Barat, Agus Somad mengucapkan selamat kepada anggota PTPS se Kecamatan Kotaagung Barat yang baru dilantik.

BACA JUGA:Polres Tanggamus,KPU dan Bawaslu Tandatangani MoU Penguatan Sinergitas

BACA JUGA:KPU Tanggamus Mulai Kemas Logistik Pemilu

Ia berpesan kepada PTPS untuk tetap semangat dalam menjalakan tugas sehingga pelaksanaan pemilihan dapat berlangsung lancar.

"Dalam tugas kita ini sangat berat untuk dilaksanakan,namun kita harus tetap bersemangat agar pemilihan berjalan lancar dan aman sesuai dengan pengalaman,"kata Agus Somad.

Sumber: