Pekon Sampang Turus, Wonosobo Masih Susah Sinyal, Warga Harapkan Pembangunan Tower BTS

Pekon Sampang Turus, Wonosobo Masih Susah Sinyal, Warga Harapkan Pembangunan Tower BTS

Susah sinyal telekomunikasi. Ilustrasi Foto freepik--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Masyarakat yang tinggal di Pekon Sampang Turus Kecamatan Wonosobo,Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung mengeluhkan susahnya akses telekomunikasi di wilayah tersebut.

Pekon Sampang Turus sendiri saat ini masuk ke dalam salah satu wilayah yang blank spot alias susah sinyal. Warga setempat berharap agar pemerintah daerah dapat memfasilitasi pembangunan tower base transceiver station (BTS) atau menara telekomunikasi.

Menurut, Sahrial Fazri salah satu warga Pekon Sampang Turus Kecamatan Wonosobo, mengaku bahwa di Pekon Sampang Turus belum ada menara telekomunikasi, baik operator penyedia dari BUMN maupun operator swasta.

"Di Pekon Sampang Turus memang belum ada  tower BTS, jadi susah sinyal di kampung kami ini. Memang ada beberapa titik yang ada sinyal tapi sinyalnya lemah, lebih banyak blank spotnya,"kata Sahrial.

BACA JUGA:3 Kecamatan Masih Susah Sinyal Telekomunikasi

BACA JUGA:Warga Harapkan Pembangunan BTS

Ia melanjutkan bahwa sinyal telepon seluler yang masih bisa dinikmati oleh masyarakat adalah dari operator Telkomsel. Itupun masih tergolong lemah, karena lokasi tower yang jauh dari Pekon Sampang Turus.

"Ada sinyal Telkomsel, tapi tidak terlalu kuat, hal itu karena towernya ada di Pekon Pardasuka,"ujar Sahrial.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah dapat segera mengupayakan adanya tower BTS sehingga wilayah Pekon Sampang Turus bisa terbebas dari blank spot.

"Sehubungan atas hak akses pemerataan informasi bagi masyarakat,seyogyanya agar pemerintah mengupayakan agar adanya pemasangan tower seluler,"pungkas Sahrial.

BACA JUGA:Miris, Pekon Sidokaton Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus Lampung Masih Blank Spot

BACA JUGA:Dua Pekon “Blank Spot”, Pringsewu Minta Bantu Kemenkominfo

Sementara, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanggamus terus berupaya untuk mengatasi wilayah blank spot di kabupaten tersebut.

Upaya yang dilakukan adalah melalui berbagai program, antara lain

Sumber: