Pj. Bupati Pringsewu Lantik 3 JPTP Hasil Selter, Ini Daftarnya

Pj. Bupati Pringsewu Lantik 3 JPTP Hasil Selter, Ini Daftarnya

Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah melantik tiga orang hasil Selter JPTP yang berlangsung di Aula Kantor Bupati--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Dari Lima jabatan hasil Seleksi Terbuka (Selter) 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Pringsewu tahun 2023 akhirnya yang dilantik hanya tiga orang. 

 

Ketiga orang yang dilantik yakni Ahmad Syaifudin, S.T., M.T. sebagai Kadis PUPR, sebelumnya menjabat Sekdis PUPR, kemudian A.Handri Yusuf, S.T., M.T. sebagai Kadis PM-PTSP, sebelumnya Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Pringsewu serta Moudy Ary Nazola, S.STP., M.H. sebagai Kadis Kominfo, sebelumnya Camat Pringsewu. 

Sedangkan satu posisi JPTP Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipi untuk pelantikan masih dalam proses untuk mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), pertimbangan teknis dari badan Kepegawaian Negara (BKN). Sementara untuk Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan tidak terisi lantaran belum memenuhi syarat. 

 

Pelantikan ketiga JPTP dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah yang juga dihadiri Sekda Pringsewu, Heri Iswahyudi dan para Pejabat JPTP dilingkungan Pemkab setempat di Aula Kantor Bupati, Jumat (3/2) sore. 

 

Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di Kabupaten Pringsewu Tahun 2024 ini merupakan hasil dari proses Seleksi Terbuka JPT Pratama Tahun 2023. 

 

"Dimana dalam setiap tahapannya dilakukan secara terukur dan sistematis sesuai dengan mekanisme ketentuan perundang-undangan yang berlaku," Ucapnya. 

 

Menurut Adi Erlansyah, bahwa Pelaksanaan seleksi terbuka ini merupakan bagian dari upaya perencanaan, penataan hingga pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemkab Pringsewu dan hasil Assessment tersebut telah diajukan dan mendapatkan rekomendasi dari KASN, pertimbangan teknis dari BKN dan persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri. 

 

"Pelaksanaan pelantikan 3 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab

Sumber: