SPS Kian Berkembang Pesat, 23 Perusahaan Pers Tergabung Dalam SPS Provinsi Aceh

SPS Kian Berkembang Pesat, 23 Perusahaan Pers Tergabung Dalam SPS Provinsi Aceh

Ketua SPS Aceh, Muktarruddin Usman sedang menyampaikan kata sambutan di Raker SPS Aceh Tahun 2024, Rabu, 07 Febuari 2024. Foto: Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Aceh kian berkembang pesat. Hal itu terlihat dari banyaknya anggota tetap SPS Aceh yang kini telah mencapai 23 perusahaan pers.

"Saat ini ada lima calon anggota lagi yang sedang dalam proses penetapan jadi anggota tetap," ungkap Ketua SPS Aceh Muktarruddin Usman, S.E saat rapat kerja SPS Aceh Tahun 2024, Rabu 7 Febuari 2024.

Atas perkembangan yang sangat pesat itu, Muktarruddin memberi apresiasi kepada seluruh pengurus.

"Terus kita tingkatkan kinerja dan kualitas ke arah yang lebih baik. Saya sangat bangga kepada rekan-rekan yang telah sama sama dan saling mendukung demi SPS Aceh," ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa, sebelum musyawarah cabang pada tahun 2022 lalu, anggota SPS hanya dua dan kemudian bertambah jadi lima. 

"SPS telah berkontribusi banyak bagi bangsa dan negara," terangnya.

CEO Media Aceh ini menjelaskan bahwa SPS lahir pada Tanggal 8 Juni 1946. 

"Kelahiran SPS bukan tanpa alasan. SPS ikut berjuang dalam mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia. SPS lahir untuk melawan pers penjajah," bebernya.

Rapat kerja tersebut berlangsung di Aula Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBA) Aceh. Para peserta terdiri dari anggota SPS Aceh dan pengurus. (*)

Sumber: