Masyarakat di Pringsewu Siap Sambut Imlek

Masyarakat di Pringsewu Siap Sambut Imlek

Inilah pusat perbelanjaan di ibukota Kabupaten Pringsewu juga telah dipenuhi berbagai ornamen dan pernak-pernik Tahun Baru Cina--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID – Menyambut Tahun Baru Cina 2575 atau Hari Raya Imlek, suasana oriental sudah terasa di Kabupaten Pringsewu.

Selain vihara, pusat perbelanjaan di ibukota Kabupaten Pringsewu juga telah dipenuhi berbagai ornamen dan pernak-pernik Tahun Baru Cina tersebut.

Bahkan, warga Tionghoa di Kota Pringsewu sudah sejak beberapa hari lalu telah berburu berbagai kebutuhan maupun pernak-pernik Imlek.

 

Berdasarkan pantauan pada Jumat (9/2), pusat perbelanjaan di Kabupaten Pringsewu yang telah merias diri dengan berbagai ornamen bernuansa Imlek adalah Mal Chandra Pringsewu (MCP) di Jalan A. Yani, Pringsewu Utara. 

 

Di pusat perbelanjaan ini, aneka kebutuhan Hari Raya Imlek tersedia dan banyak dibeli oleh warga Tionghoa Pringsewu.

Mulai dari aneka kue khas Imlek seperti kue tutun atau kue keranjang dan lainnya, serta aneka buah-buahan seperti jeruk mandarin dan lain sebagainya.

Begitu juga dengan perlengkapan sembahyang seperti dupa, hio, lilin merah dan lain-lain. 

 

Sedangkan sejumlah tempat ibadah juga telah bersiap untuk menyambut Imlek, diantaranya Vihara Bodhicitta di Jalan Melati I Pringombo, Pringsewu Timur.

Berbagai ornamen dan lampion sudah terpasang di berbagai sudut komplek vihara tersebut. Untuk diketahui, daerah Pringombo, Pringsewu Timur merupakan wilayah yang memiliki jumlah warga Tionghoa cukup besar di Kabupaten Pringsewu. (*) 

Sumber: