Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Truk di Jalinbar Sedayu Semaka

Diduga Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Truk di Jalinbar Sedayu Semaka

Lakalantas antara Bus Pariwisata dengan Truk Hino di Jalinbar Sedayu Kecamatan Semaka, Sabtu 10 Februari 2024 sekitar pukul 15.00 WIB. Foto dok warga--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) ruas Sedayu Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus,Sabtu 10 Februari 2025.

Lakalantas tersebut melibatkan bus pariwisata dengan nomor polisi (Nopol) BE 7899 BU dengan truk fuso BD 8816 CK dalam keadaan perbaikan. 

Berdasarkan keterangan dari warga yang berada di lokasi kejadian, sesaat sebelum tabrakan mobil truk fuso posisinya dalam keadaan berhenti karena mengalami kerusakan. 

"Mobil truk itu lagi berhenti karena lagi perbaikan ass rodanya yang patah," ujarnya.

BACA JUGA:Lakalantas Truk VS Motor di Jalinbar Pardawaras, Semaka, Pemotor Tewas Di Tempat

BACA JUGA:Ngebut Naik Motor, Pelajar SMP di Pringsewu Tewas Usai Tabrak Dump Truk

Sementara posisi bus pariwisata yang dari atas meluncur tanpa terkendali diduga karena rem bus tidak berfungsi dengan baik sehingga menabrak bagian kiri dari truk Fuso.

 Akibat tabrakan itu, pintu mobil truk fuso pada bagian kiri mengalami kerusakan cukup berat. Sementara bus pariwisata mengalami ringsek pada bagian depan.

Menurut, Kaposlantas Kota Agung, Aipda Hendra Darmawan peristiwa kecelakaan terjadi kurang lebih pukul 15.00 WIB.

Bus pariwisata saat itu membawa rombongan dari Bandar Lampung

"Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya luka-luka saja,"ujar Aipda Hendra mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser. 

Aipda Hendra mengungkapkan jika seluruh korban luka telah ditangani oleh pihak medis. 

"Korban sudah di bawa ke Puskesmas Sukaraja untuk mendapatkan penanganan medis," ujarnya.

Kendati demikian, terdapat satu korban yang mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung. Korban yang mengalami luka berat tersebut adalah kernet dari bus pariwisata yaitu Fico berusia 27 tahun.

Sumber: