Polisi Yang Berjaga di Gudang PPK Diperiksa Kesehatannya

Polisi Yang Berjaga di Gudang PPK Diperiksa Kesehatannya

Personel Polres Tanggamus yang melakukan pengamanan kotak suara di gudang PPK Diperiksa kesehatannya oleh personel Sidokkes. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Anggota kepolisian yang melakukan pengamanan kotak suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Agung Timur dan Gisting diperiksa kesehatannya.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh personel Seksi Kedokteran dan kesehatan (Sidokkes) Polres Tanggamus pada Jumat, 16 Februari 2024.

Pemeriksaan dilakukan secara ketat untuk memastikan kesehatan fisik dan mental para personel pengamanan.

Kasi Humas Polres Tanggamus, AKP, M. Yusuf, mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan kepada personel yang melakukan pengamanan meliputi pemeriksaan suhu tubuh,tekanan darah serta gejala lainnya.

BACA JUGA:KPU Tanggamus Pastikan Tidak Ada PSU di Tanggamus

BACA JUGA:Kotak dan Surat Suara Pemilu Seluruh TPS di Kota Agung Dikumpulkan di Gedung PGRI

"Kesehatan dan keselamatan semua personel pengamanan sangatlah penting bagi suksesnya pengamanan kotak suara Pemilu 2024,"kata M.Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Sabtu 17 Februari 2024.

Selain pemeriksaan kesehatan, lanjut M.Yusuf, para personel juga diberikan arahan mengenai tugas dan tanggung jawab selama proses pengamanan kotak suara.

"Mereka diingatkan untuk mematuhi dan selalu berkoordinasi dengan penyelenggara Pemilu 2024, baik KPU maupun Bawaslu maupun stakeholder terkait,"kata dia.

"Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan yang ketat kepada personel pengamanan, proses Pemilu di Kabupaten Tanggamus dapat berjalan lancar, aman, dan terkendali,"pungkas Kasi Humas.(*)

Sumber: